Sosial Media, RANCAH POST – Seorang ibu-ibu membuat video curhat mengenai dirinya yang mengaku dilarang masuk ke dalam masjid At Thohir karena tidak pakai jilbab.

Ia pu mengungkapkan unek-uneknya lewat video tersebut. Pasalnya, menurut si ibu ia telah mengenakan pakaian tertutup dan rapi, hanya saja tidak memakai jilbab.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @terangmedia, ibu tersebut menceritakan, awalnya ia hendak melaksanakan salat Magrib di Masjid At Thohir menemani suaminya.

“Saya hari ini mau salat Magrib, nemenanin suami saya salat di Masjid Erick Thohir. Begitu saya masuk, nganter suami, nggak boleh masuk. Ada bapak-bapak masuk, katanya harus pakai jilbab. Yang nggak pakai jilbab nggak boleh salat di sini,” ucap ibu-ibu tersebut.

“Coba bayangin, hanya karena saya nggak pakai jilbab, terus saya nggak boleh masuk ke dalam masjid Pak Thohir. Baju saya sangat sopan lho, saya pakai baju panjang, pakai celana panjang,” lanjutnya sambil menunjukkan pakaiannya.

Lebih lanjut, ia pun menyinggung soal istri Menteri Erick Thohir yang juga tidak mengenakan jilbab.

“Istri Pak Erick Thohir aja nggak pakai jilbab lho. Sampai segitunya. ya, aduh ini memang orang-orang jaman sekarang sudah keterlaluan jadi polisi agama,” kata si ibu. Lihat videonya di sini.

Setelah video tersebut viral, akun Instagram @terangmedia pun mengunggah video kedua yang berisi klarifikasi dari pengurus Masjid At Thohir terkait video ibu-ibu yang mengaku dilarang masuk masjid karena tak pakai jilbab.

Akun tersebut juga turut mengunggah video rekaman CCTV yang memperlihatkan kejadian yang sebenarnya. Dalam video, terlihat seorang bapak berpeci putih yang menegur ibu-ibu tersebut bukanlah pengurus masjid.

Selain itu, bapak tersebut diduga hanya memberikan isyarat bukan memberikan larangan untuk masjid ke dalam masjid.

“Di sini jelas seorang ibu berbaju putih dan bercelana pink diingatkan dengan diberikan isyarat oleh jamaah, seorang bapak-bapak berbaju koko putih, berkopiah putih, dan bercelana abu-abu untuk memakai kerudung. Di sini hanya diberikan isyarat, bukan dilarang masuk ke masjid ya,” kata pengurus masjid.

Kendati demikian, memang tidak jelas apa yang dibicarakan bapak-bapak itu hingga membuat si ibu meras tidak diperbolehkan masuk ke dalam masjid.

Namun, setelah bapak itu menunjukkan isyarat seperti pada video, si ibu langsung berbalik dan tidak jadi masuk ke dalam masjid.

“Yang jelas bahwa bukan dari pihak masjid At Thohir yang melarang ibu tersebut, tidak boleh beribadah atau masuk ke masjid,” sambungnya menegaskan.

Lebih lanjut, pengurus masjid menegaskan bahwa Masjid At Thohir tidak pernah melarang siapa pun untuk beribadah.

“Kami dari pengurus Masjid At Thohir tidak pernah melarang siapa pun untuk beribadah di Masjid At Thohir, baik yang menggunakan kerudung maupun tidak,” tegasnya.

Setelah pihak masjid memberi klarifikasi, warganet pun berbalik kesal dengan ibu-ibu tersebut yang dinilai mencari sensasi.

uncle_teebob, “Ibu suka ban,get cari sensasi ya ?Malu kan udah tau yg sebenarnya.”

infoduri, “wajar ditegur, itukan lingkungan rumah ibadah.. masuk gereja, pure dll juga ada aturannya..”

dr.rezkyfaried, “Tutorial minta diserang netijen😂 semoga habis ini dapat hidayah ya bu terus berhijab.. aamiin.”

BACA JUGA: Syok! Santuy Tiduran di Masjid, Pemuda ini Tercium Bapak-bapak yang Sedang Salat

_rizkynurzha, “Lah. Namanya aja masuk mesjid. Pakai lah pakaian sesuai tempatnya 😢.. malah curhat.”

Share.

Leave A Reply