Followers Instagram kamu selalu berkurang secara tiba-tiba? Tenang saja, kini sudah ada cara yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi followers Instagram berkurang sendiri.

Di era milenial ini, Instagram menjadi salah satu platform populer yang banyak diminati, karena aplikasi ini menawarkan segudang fitur hiburan menarik yang membuat penggunanya nyaman saat menggunakan aplikasi ini.

Siapa saja bisa mengunduh dan membuat akun Instagram. Dimana kamu bisa mempromosikan akun Instagram agar memiliki banyak follower atau pengikut yang akan selalu melihat setiap timeline yang kamu buat.

Semakin terkenalnya seseorang biasanya semakin banyak pula followers yang mereka miliki, tapi kadang jumlah followers tersebut sering berkurang secara tiba-tiba meski sedikit-sedikit.

Seperti kita ketahui banyaknya jumlah follower bisa meningkatkan kredibilitas kamu, apalagi jika kamu seorang konten kreator, pebisnis, penjual online atau semacamnya.

Nah, jika kamu mencari cara untuk mengatasi followers yang berkurang sendiri, kamu datang ke halaman yang tepat. Pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas cara mengatasi followers Instagram berkurang sendiri. Simak ulasan lengkapnya.

BACA JUGA: Cara Edit Sampul Sorotan Instagram

Penyebab Hilangnya Followers

Sebelum kamu mengetahui cara mengatasi followers IG yang berkurang, kamu harus mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhinya.

Terdapat beberapa cara yang mempengaruhi berkurangnya followers akun Instagram kamu, berikut diantaranya:

Akun Instagram Sudah Lama Tidak Digunakan

Penyebab pertama hilangnya followers Instagram yaitu, akun Instagram sudah lama tidak aktif atau tidak digunakan.

Perlu kamu ketahui, aktivitas akun Instagram menjadi salah satu hal yang sering mempengaruhi jumlah follower, di mana mereka akan mengira akun tersebut off dan memutuskan untuk unfollow akun tersebut.

Untuk itu, kamu harus rajin membuat story dan posting di feed agar followers kamu tidak berkurang.

Tidak Memperbarui Algoritma Instagram

Penyebab hilangnya followers selanjutnya yaitu tidak memperbarui algoritma Instagram. Perubahan ini memang kerap kali tidak menunjukan pemberitahuan.

Algoritma ini akan memperbarui semua sistem dan akan berdampak pada follower, dimakan akun IG cloning akan terkena Banned.

Menggunakan Akun Cadangan atau Akun Pasif

Penggunaan akun pasif juga bisa mempengaruhi followers Instagram, lho.

Biasanya akun pasif ini digunakan hanya untuk stalking saja, dimana hal tersebut menyalahi beberapa aturan dan beberapa pengguna kaan unfollow akun tersebut karena tidak ada interaksi dengan followers nya.

Cara Mengatasi Followers Instagram Berkurang Sendiri

Membangun Interaksi dengan Pengguna Lain

Lakukan Interaksi dengan pengguna lain
Lakukan Interaksi dengan pengguna lain. (IST)

Pertama kamu bisa coba dengan membangun interaksi dengan pengguna lain atau follower kamu untuk mengatasi masalah tersebut.

Terkadang interaksi yang baik akan membuat kesan yang baik pada akun pengguna, dan tak jarang mereka mengajak orang lain untuk memfollow akun tersebut karena memberikan dampak positif.

Mengubah Akun Instagram Menjadi Akun Personal Kreator

Jika sebelumnya kamu menggunakan akun Instagram pribadi, kamu bisa menjadikan akun tersebut menjadi akun personal kreator.

Hal tersebut biasanya dilakukan seseorang untuk menjangkau lebih banyak akun lain secara luas.

Berikut langkah-langkah mengalihkannya:

  • Buka aplikasi Instagram yang kamu miliki dan buka menu Pengaturan.
  • Selanjutnya cari menu Switch Account Type. Pilih tipe akun yang sesuai dengan keinginan.
  • Kamu bisa memilih tipe akun bisnis atau kreator dengan tujuan yang sama.

Memperhatikan Waktu Posting Instagram – Cara Mengatasi Followers Instagram Berkurang Sendiri

Berikutnya, kamu juga harus memperhatikan waktu posting Instagram. Jadi kamu jangan posting story atau feed sesuka hati saat pengguna lain sedang offline.

Perlu kamu ketahui, postingan yang muncul bersamaan dalam waktu yang dekat akan dianggap spam. Untuk itu kamu harus mengetahui waktu prime time yang cocok untuk posting di Instagram. Berikut contohnya:

  • Pukul 11.00-13.00 saat waktu makan siang.
  • Pukul 19.00-21.00 saat waktu malam selepas aktivitas kerja.

BACA JUGA: Cara Membuat Filter Instagram Sendiri

Demikianlah cara mengatasi followers Instagram berkurang sendiri yang bisa kamu coba. Kamu bisa memperhatikan setiap detailnya secara jelas untuk mempelajari hal tersebut.

Share.

Leave A Reply