Viral Video, RANCAH POST – Beredar sebuah video yang memperlihatkan momen seorang kakek bawa bendera Merah Putih ke lapangan upacara peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia.

Meski usianya tak lagi muda, namun hal itu tak membuat jiwa nasionalismenya luntur. Kakek tersebut tetap semangat untuk mengikuti upacara.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo, terlihat seorang kakek memakai seragam berjuang tampak berjalan sambil membawa bendera merah putih.

“Seorang kakek membawa bendera merah putih menuju lapangan upacara, Rabu (17/8). 🇮🇩,” tulis akun tersebut di kolom caption unggahannya.

Kakek itu cukup kesulitan berjalan karena kondisi tubuhnya yang sudah membungkuk. Dengan bantuan tongkat, ia berjalan secara perlahan menuju lapangan upacara di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun.

Tangan kanannya tampak memegang tongkat, sedangkan tangan kirinya memegang erat Sang Merah Putih yang sudah dikaitkan ke bambu.

Sejak diunggah pada Kamis, 18 Agustus 2022 sampai berita ini diterbitkan, video tersebut telah dibanjiri ratusan komentar dari warganet.

Tidak disebutkan secara pasti di mana lokasi kakek itu, namun videonya saat berjalan tertatih menuju ke lapangan upacara sambil bawa bendera itu sukses membuat warganet salut.

Meski usianya sudah tak muda lagi, namun semangatnya tak luntur sedikit pun untuk ikut merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia. Warganet bahkan menyebut kakek itu sebagai ‘The Real Veteran”. Lihat videonya di sini.

arifin_yusuf_, “Balasanmu bukan di Dunia atau di Indonesia mbah, tapi di akhirat sebagai amal yang mengalir terus menerus 🇮🇩🇮🇩🇮🇩”

yehezkiel_rholando, “Sehat selalu panjang umurmu dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa dan akan selalu ingat dan hargai semua yang dulu sudah kalian berikan untuk kita saat ini dan untuk negara ini 🔥😢”

de_nimasayu, “AllahuAkbar.. Sehat2 selalu Ya kek, Panjang umur,Lancar terus rejekinya .. Semoga Allah selalu melindungi kakek.. Amiin Allahuma Amiin.”

BACA JUGA: Salut! Bapak-bapak Rela Berhenti dan Turun dari Mobil Untuk Hormat ke Bendera Merah Putih

fauziiipeace, “Tanpa mereka bangsa ini gak akan merdeka, sehat sllu mbahhh 😢😢🙌🙌 saya TDK akan pernah lupa perjuangannmu smpe anak cucuku nanti #BangBoy.”

Share.

Leave A Reply