Viral Video, RANCAH POST – Upacara peringatan HUT ke-77 RI di sebuah wilayah yang harusnya berlangsung khidmat malah kacau, para peserta mendadak berhamburan karena mengira tower akan roboh.

Mereka berteriak dan lari berhamburan menjauh dari lokasi upacara karena takut tower roboh dan menimpa mereka.

Video detik-detik saat para peserta upacara berhamburan karena ada yang berteriak tower akan roboh itu diunggah oleh akun Instagram @terangmedia.

Usut punya usut, tower itu tidak benar-benar akan roboh. Karena setelah diamati, itu adalah efek awan yang sedang berjalan di belakang pemandangan tower.

“Ternyata setelah diamati lagi adalah efek awan yang sedang berjalan di belakang pemandangan tower, sehingga nampak seperti tower yang bergerak dan mau ambruk,” tulis akun Instagram @terangmedia dalam keterangan unggahannya.

Akun tersebut menginformasikan bahwa kejadian itu terjadi di Parungponteng, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat pada Rabu, 17 Agustus 2022.

“Kejadian di Parungponteng, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (17/08/2022),” sambungnya.

Awalnya terlihat kegiatan upacara pengibaran bendera Merah Putih untuk memperingati HUT ke-77 RI digelar di lapangan.

Tampak Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tengah berbaris di depan tiang bendera. Akan tetapi, suasana berubah kacau ketika sejumlah peserta upacara berlarian.

Kontan saja, hal itu mmebuat para peserta lainnya panik karena ada yang berteriak jika tower yang berdiri di sebelah lapangan akan roboh.

Mereka pun ikut berlarian menjauh dari lokasi yang lebih aman. Lalu, perekam video mengarahkan kamera ke arah tower yang sepertinya baik-baik saja dan masih berdiri tegak.

Karena ternyata itu adlaah efek awan yang berjalan di belakang tower, sehingga terlohat seperti tower bergerak dan hendak ambruk.

Setelah para peserta upacara berhamburan, petugas pun menghimbau mereka agar kembali ke tempat masing-masing.

“Tidak ada apa-apa. Kembali ke tempat, kembali ke tempat. Itu awan yang berjalan, ya. Kembali ke tempat.” imbau seorang pria.

Petugas menjelaskan jika itu hanya efek awan saja dan para peserta tidak usah panik lagi.

“Mohon perhatian kepada peserta upacara, pasukan Paskibra jangan berubah. Peserta upacara menempati tempat yang tadi telah ditempati, tidak ada apa-apa. Hanya itu kelihatan awan yang menipu penglihatan kita, tidak ada apa-apa,” kata pria lain.

Video detik-detik kehebohan di lokasi upacara itu menuai berbagai tanggapan dari warganet. Tak sedikit yang malah memberikan komentar kocak. Lihat videonya di sini.

shendy174, “Belum pada sarapan sepertinya..1 kecamatan kena prank😂😂 tenang bu-ibu tower ada yg cek secara berkala. Kalau ada keanehan langsung di tanganin cepat. 😂😂😂”

eagle.stalker, “Baru liat tower, belom lu ke scbd liat gedung dari bawah kayak mau roboh wwkkwkw.”

_sckbstrd_, “Cerminan masyarakat zaman sekarang, mudah terprovokasi.”

BACA JUGA: Bawa Jerami, Seorang Petani Santuy Dorong Sepeda di Tengah Lapangan Upacara

myosseff, “😂😂😂 udh pada laper aja ini.”

Share.

Leave A Reply