Sosial Media, RANCAH POST – Sejumlah anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) tiba-tiba menuai kritikan pedas dari warganet karena joget tak senonoh di tengah lapang, tepatnya di depan tiang bendera.

Video saat mereka joget dengan gerakan-gerakan yang dinilai tak senonoh itu diunggah oleh banyak akun, salah satunya akun Instagram @majeliskopi08.

Dalam video, terlihat sejumlah anggota Paskibra yang masih menggunakan seragam putih-putih lengkap sedang berjoget di depan tiang bendera.

Satu wanita anggota Paskibra tampak menungging di depan lapangan dengan diiringi musik yang cukup kencang sambil menggeleng-gelengkan kepalanya.

Sementara, beberapa anggota Paskibra lainnya tampak joget heboh di belakangnya. Ada juga yang menaikkan kakinya ke atas pundak temannya. Setelah selesai joget, mereka bergegas keluar dari lapangan.

Lalu pada video kedua, terlihat sejumlah anggota Paskibra berada di tengah lapangan. Beberapa dari mereka tampak menunggingkan badan mereka dan melakukan jogetan yang viral.

Momen anggota Paskibra joget tak senonoh di tengah lapang itu disaksikan oleh banyak orang. Mereka juga terdengar bersorak ketika melihat para anggota Paskibra berjoget.

Berdasarkan informasi yang ditulis akun Instagram @majeliskopi08, momen itu terjadi setelah upacara pengibaran bendera putih yang dilakukan oleh Paskibra tingkat Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Heboh joget tiktok diiringi musik oleh pasukan paskibraka setelah selesai upacara bendera HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Lapangan Kecamatan Cabangbungin, Kab Bekasi, Jawa Barat pada Rabu (17/8/2022).tulis akun tersebut dalam keterangan unggahannya. Lihat videonya di sini

Warganet yang melihat video tersebut pun langsung dibuat miris. Mereka ramai memberikan komentar kritikan di kolom komentar unggahan akun Instagram @majeliskopi08.

istinabundarafa, “Walaupun diputer lagu kayak itu.. G seharusnya joget kayak itu.. Mana masih pakai baju kebesaran paskib.. Mirisss😢”

suyadi.ns, “😢😢😢 dulu yang namanya upacara bendera itu sakral,sekarang bisa cengengesan.apa ikut ikutan yang lagi viral di istana kemarin?”

fatmarohmasari, “Subhanallah…kok spt itu perilakunya ya😮 rasa2nya sgt jauh dari marwah paskibra itu sndri yg santun & menjunjung tinggi khasanah Indonesia sesungguhnya.”

BACA JUGA: Pilu! Ayah Meninggal Tepat di Hari Pengukuhan, Anggota Paskibraka Tuban Berusaha Tetap Tegar

rusbarivensky, “Mau nangis liat etika paskibra,, kedepannya bisa tuh di seleksi paskibraka berdasarkan etika juga.”

Share.

Leave A Reply