RANCAH POST – HP Infinix Smart 6 Plus resmi meluncur di Indonesia, ponsel yang ditujukan untuk menyasar segmen entry level ini membawa baterai besar, layar lebar serta RAM yang dapat diperluas.

Sejumlah fitur unggulan yang disebutkan diatas diklaim oleh perusahaan sangat cocok untuk pengguna dengan mobilitas tinggi dan ingin mendapatkan pengalaman hiburan yang mengesankan.

Infinix Smart 6 Plus mengadopsi layar 6.82 inci beresolusi HD+ (720 x 1.600 piksel) yang dilengkapi fitur Sunlight Display. Di bagian tengah atas layarnya ada poni bergaya waterdrop yang diapit dua LED flash.

Dalam poni tersebut Infinix menyematkan kamera berkekuatan 5 MP untuk menunjang kegiatan selfie dan video call. Sementara di belakang, HP Infinix Smart 6 Plus dilengkapi pengaturan dual camera dengan kamera utama 8 MP dan sensor kedalaman 0.3 MP.

Mengenai hardware, perangkat ini ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G25 yang dikombinasikan dengan RAM 3 GB dan internal storage 64 GB.

Kapasitas RAM Infinix Smart 6 Plus dapat ditingkatkan menjadi 6 GB karena sudah dibekali fitur perluasan RAM yang disebut perusahaan sebagai RAM Extended.

Selain itu, tersedia pula slot kartu microSD sehingga pengguna dapat menambah ruang penyimpanan ponsel secara eksternal.

Di sektor catu daya, smartphone ini menggendong baterai berdaya tampung 5.000 mAh yang didukung fitur pengisian daya 10W yang dapat diisi ulang dengan kabel microUSB.

Handset ini turut dibekali sensor pemindai sidik jari di belakang sebagai sistem keamanan serta speaker berkualitas DTS Surround Sound untuk meningkatkan pengalaman audio.

Infinix Smart 6 Plus menjalankan sistem operasi Android 12 Go Edition yang dilapisi antarmuka khas perusahaan, yaitu XOS 10.6.

Fitur pelengkap lainnya meliputi slot dual SIM (nano) dengan jaringan 4G VoLTE, slot microSD hingga 512 GB, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 5.0, GPS, FM radio dan jack audio 3.5 mm.

Tersedia dalam opsi warna Miracle Black, Crystal Violet dan Tranquil Sea Blue, Infinix Smart 6 Plus dijual di Indonesia dengan harga Rp 1.349.000.

BACA JUGA: HP Infinix Hot 12 Pro Debut dengan Chipset Unisoc T616 dan Baterai 5.000 mAh

Smartphone ini akan dijual eksklusif di Lazada mulai 17 Agustus 2022.

Share.

Leave A Reply