Viral Video, RANCAH POST – Seorang pemuda membuat geger warganet karena nekat makan sesajen yang diletakkan di sendang dan di kuburan.

Ia juga sempat merekam aktivitasnya saat memakan sesajen itu lalu videonya diunggah melalui akun TikTok @bak_prabu pada Sabtu, 6 Agustus 2022 lalu.

Sampai berita ini diterbitkan, videonya telah ditonton lebih dari 4,2 juta pengguna TikTok.

Dalam video berdurasi 2 menit 14 detik itu berisi kegiatan si pemuda dari mulai bangun tidur hingga makan sesajen di sendang dan kuburan.

Mulanya, ia merekam momen saat dirinya bangun tidur lalu pergi ke sendang atau mata air. Ia pergi ke sana untuk mencari sesajen sisa acara bancaan Jumat Pon.

“Oke kali ini aku mau cerita ya, ini aku baru bangun tidur. Nah ini aku kepikiran ini Jumah (Jumat) Pon jadi tuh pasti nih di sendang banyak sesajen sama makan makanan,” kata si pemuda.

Ketika sampai di sendang, ia menemukan sesajen makanan yang masih utuh dibungkus dengan daun pisang.

“Ini tuh gak papa kalau udah agak lama dimakan itu gak papa. Jadi ini langsung aku ambil dan langsung aku cobain,” ujarnya.

Pemuda berbaju hitam itu tampak sangat lahap memakan makanan sesajen yang terdiri dari nasi serta lauk ayam.

Ia mengungkapkan, rasa makanan tersebut sangat enak dan tak kalah dengan yang dijual di warung-warung. Ia pun memberi nilai 10/10 karena makanannya enak.

Setelah menghabiskan sesajen di sendang, pemuda itu melanjutkan perjalanannya ke kuburan. Bukan mau ziarah, namun mencai sesajen untuk dimakan.

Pasalnya, di kuburan itu juga menjadi tempat untuk acara bancaan Jumat Pon. Setelah sampai di kuburan, ia berjalan ke area tengah dan menemukan banyak sesajen yang diletakkan di bawah pohon.

“Walau ini agak rubung semut tapi ini masih enak kok,” ucapnya.

Tanpa pikir panjang, pemuda itu kembali memakannya dengan lahap. Bahkan kali ini dia menemukan uang Rp 500 dan memasukkannya ke dalam tas.

@bak_prabu

Di kampung kmu masih ada acara bancaan nggak

♬ suara asli – Prb’s – Prb’s

Video pemuda makan sesajen di kuburan dan di kuburan itu langsung dikomentari banyak warganet. Mereka dibuat geleng-geleng kepala dengan tindakan pemuda itu.

Nur Azizah, “nggak kebayang kalo yang naruh balik, lihat makanan udah ludes pasti heboh, dipikir beneran di ambil sama penunggunya.”

, “klau d tempat ku nma nya gaok” gpp ko d mkn asal nungguin dlu brpa saat nga blh pas d letakin org e plang lngsung d mkn.. biar d mkn mbah dlu ktanya”

pemuda sarjana, “Plot twist : pas keluarga yg bawa makan Dateng kemakam (Alhamdulillah makanan kita dimakan sama keluarga kita yg udh gaada).”

BACA JUGA: Aksi Viral YouTuber Dede Inoen, Nekat Mukbang Sesajen di Tengah Hutan Angker

ndahsillowillow, “mukbang bukan sembarang mukbang..
mukbang ter debest… 10/10.”

Share.

Leave A Reply