Viral Video, RANCAH POST – Merokok saat berkendara di raya adalah kebiasaan buruk yang harus dihindari. Pasalnya, hal itu bisa membahayakan pengendara lain yang berada di belakangnya, apalagi jika abu rokoknya mengenai mata.

Di media sosial pun pernah viral kejadian pengendara motor yang mengalami infeksi pada matanya akibat terkena abu rokok dari pengendara lain yang merokok saat berkendara.

Agar tak terjadi insiden seperti itu, seorang wanita pengendara motor pun memberanikan diri tegur pengemudi mobil yang mengemudi sambil merokok.

Momen saat wanita itu tegur pengemudi mobil yang merokok di jalan sempat direkam oleh si wanita dan videonya diunggah ke media sosial melalui akun TikTok @euca.lyp.tus.

“Asbak di negara konoha emg mahal ygy. kalo blm bisa beli asbak, minimal abu roko ditelen sendiri ya ga si? 😀,” tulis akun tersebut dalam keterangan unggahannya.

Dalam video berdurasi singkat itu terlihat seorang bapak-bapak mengemudikan mobil sambil merokok. Ia membuka kaca mobilnya dan membuang abu rokoknya ke jalan.

Kemudian, wanita yang merekam video itu berani menegur si pengemudi. Tampak posisi wanita yang mengendarai motor itu tengah berhenti tepat di samping pengemudi mobil.

Tanpa ragu ia pun menegur si bapak itu dengan memintanya untuk membeli asbak agar abu rokok tidak dibuang sembarangan ke jalan.

“Besok beli asbak ya pak,” ucapnya menyindir bapak itu.

Respons bapak itu pun di luar dugaan. Bukannya malu atau menyesal karena perbuatannya, ia malah menjawab teguran itu dengan santai.

“Besok beli asbak yah,” ucap si bapak.

Kemudian, wanita itu meminta pengemudi mobil mempraktikann caranya membuang abu rokok ke jalanan. Lagi-lagi tanpa rasa bersalah, ia mempraktikannya, ia tampak menghisap rokok lalu membuang abunya keluar jendela.

“Besok beli asbak ya pak,” sindir wanita itu lagi.

https://www.tiktok.com/@euca.lyp.tus/video/7127961863140232474?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

Keberanian wanita itu menegur pengemudi mobil yang merokok dan buang abunya di jalan itu langsung menuai pujian dari warganet.

abyw, “gw gedeg pas nyalip di lempar putung rokok beh mana sakit kena kaki bener² meresahkan peroko dijalan.”

insecure trus🐇, “seriusan woi kamren temen aku pernah kena Abu rokok Orng buang dri jendela Mobil,kena mata smpai merah bngt ga bisa liat🥺”

:v, “pernah kena asap rokok dari pengendara mobil , perih banget , semenjak itu saya gak lagi ngerokok diatas montor.”

BACA JUGA: Viral Curhatan Wanita Kena Abu Rokok dari Pengendara Lain, Pedih Hingga Sulit Buka Mata

nyenye, “kek bapa gua, ksl bngt tiap gua bw mobil suka buang abu roko sembarangan, ud gue omelin memang ttp batuuuu bngt anj 😭”

Share.

Leave A Reply