Sosial Media, RANCAH POST – Seorang wanita membagikan curhatan tentang kejadian dialaminya ketika berkendara, matanya sakit dan perih karena kena abu rokok dari pengendara lain.

Curhatan ini diketahui diunggah oleh akun Twitter @AkunFirda pada Minggu 3 Oktober 2021. Kemudian, unggahan tersebut viral dan banyak akun di media sosial lain yang me-repost.

Dalam unggahan tersebut, akun @AkunFirda menceritakan jika matanya mendadak perih dan susah untuk dibuka ketika ia mengendarai motornya.

Hal tersebut penyebabnya karena ada abu bara rokok yang mengenai matanya. Kebetulan saat itu ia menggunakan helm dan membuka kacanya.

Selain menceritakan kejadian yang dialaminya, ia juga berpesan agar pengendara baik motor maupun mobil tidak merokok di jalan.

Pasalnya, abu bara rokok bisa mengenai mata pengendara lain dan itu sangat berbahaya.

“woy plis jangan ngerokok di jalan dong. kalo ngerokok di mobil pun jgn buang bara ke luar. barusan mata gw kena bara rokok sampe gabisa buka mata, pedih bgt. jadi perokok yg bertanggung jawab lahh,” tulis akun Twitter @AkunFirda.

@AkunFirda juga menambahkan foto yang memperlihatkan kondisinya matanya setelah terkena abu rokok dari pengendara lain.

Curhatan yang dibagikan wanita tersebut pun langsung viral, rupanya banyak warganet yang berkomentar dan mengaku pernah juga kena abu rokok dari pengendara lain.

Padahal merokok sambil berkendara telah dilarang oleh peraturan lalu lintas. Pasalnya, bisa membahayakan pengendara lain di belakangnya.

Abu rokok yang terbawa angin akan mengenai mata pengendara, pastinya mata akan terasa sangat perih. Bahkan kemungkinan terburuk adalah bisa menyebabkan kebutaan.

@Sayanggg21, “gue pernah sis ky gitu skrg mata gue yg putih2nya ada bekasnya luka abu rokok,kek ada coklat2nya gitu”

@ayawssss, “Ih iya ngilu bgt klo lagi dibelakang kendaraan yg pengemudinya tuh sambil ngerokok alhasil selalu berusaha ngeduluin. Gua gak masalah sama orang ngerokok. Tp tau tempat kek”

BACA JUGA: Adu Mulut Saat Tegur Perokok di Jalanan, Pemotor ini Resah Karena Bikin Mata Kelilipan

@vivyvoy, “gue udah gak keitung berapa kali kena abu roko bahkan baranya bukan abunya lagi dan sialnya kena sama suami gue sendiri, pas dia lg bonceng gue naek motor sambil ngeroko”

Share.

Leave A Reply