Sosial Media, RANCAH POST – Sejumlah pengendara motor berusaha menghindari ditilang polisi saat mereka nekat melintasi di jalur bus Transjakarta. Berbagai cara dilakukan agar terbebas dari polisi, beberapa pengendara ada yang berhasil lolos dan beberapa di antaranya terkena tilang.

Detik-detik saat pengendara motor angkat motornya karena takut ditilang polisi saat lewat di jalur Transjakarta itu sempat direkam oleh seseorang yang berada di dalam bus.

Videonya pun viral setelah diunggah melalui akun TikTok @theohoriotuli87 pada Kamis, 4 Agustus 2022. Disebutkan jika kejadian itu terjadi di jalur Transjakarta di wilayah Rawa Buaya, Jakarta Barat.

“Polisi tilang motor marah Rawa buaya Transjakarta,” tulis akun tersebut dalam keterangan unggahannya,

Dalam video, mulanya terlihat ada lima orang pengendara motor yang masuk jalur Transjakarta. Mereka pun panik ketika ada polisi di lokasi tersebut.

Mereka yang panik pun berusaha menghindari polisi itu, bahkan salah satu pengendara motor ada yang mencoba mengangkat motornya ke atas pagar pembatas supaya bisa berpindah ke jalur lain.

Dengan sekuat tenaga ia mengangkat motornya agar keluar dari jalur Transjakarta. Namun usahanya gagal, dan motor itu malah terjatuh. Pengendara motor itu pun hanya bisa pasrah ketika polisi mulai menghampirinya.

Sementara itu, dua pengendara motor lainnya berhasil kabur dengan tancap gas melewati polisi. Melihat hal itu, polisi membiarkannya dan berjalan ke arah pria yang mencoba kabur dengan mengangkat motornya.

Ia ditilang bersama dua pengendara lain yang nekat melintasi jalur bus Transjakarta. Polisi pun melakuan penilangan ke mereka.

Akibat kejadian ini, laju Transjakarta pun terhambat. Sopir menunggu sampai proses penilangan selesai dilakukan.

https://www.tiktok.com/@theohoriotuli87/video/7127558921794948379?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

Sementara itu, video saat pengendara angkat motor agar keluar dari jalur Transjakarta itu menuai berbagai komentar dari warganet. Mereka menyoroti kelihaian pengendara yang berhasil lolos.

Lintang Mas Ulil Amr, “yg baju merah tadinya mau bantuin motor putih trus mikir lagi kalo udah dibantuin ntar gw ditinggal eh ternyata dia hoki wkwk😂”

ΛЯĪΛĿ, “Ya begitu lah . semenejak ada itu jalur, sampe sekarang gue gak pernah lewatin .. orang gak punya motor 🥺”

hileudcau, “gua pernah kek gini kena tilang kunci di ambil, dan gua langsung tancap gass krn gua bawa kunci cadangan 😅”

BACA JUGA: Disebut Netizen Beg* & Dung*, Viral Video Pengendara Motor Ngotot Lintasi Jalur Transjakarta Meski Dilarang Petugas

Afryan Sriwongchai, “Intinya sih mau pengendara motor atau mobil itu harus sabar walau macet, tetap aturi lalu lintas yg ada jangan selalu ingin jalan singkat.”

Share.

Leave A Reply