Sosial Media, RANCAH POST – Seorang kakek yang disebutkan seorang pengemis asal Kabupaten Probolinggo sedang menjadi sorotan warganet di media sosial.

Pasalnya, kakek pengemis itu terekam kamera sedang joget sambil nyawer biduan dangdut di atas panggung.

Video saat si kakek asyik joget sambil nyawer biduan itu langsung viral di media sosial, salah satunya diunggah oleh akun Instagram @andreli_48.

Dalam video tersebut terlihat seorang kakek sedang asyik joget di atas panggung bersama biduan. Tak hanya joget, ia juga tampak menyawer sang biduan dengan sejumlah uang.

Meski sudah berumur, namun kakek tersebut tampak lincah berjoget sambil merokok. Diduga uang yang digunakan untuk nyawer di acara dangdutan itu hasil meminta-minta. Lihat videonya di sini.

Kabarnya, kakek itu kerap mangkal di lampu merah wilaya Kraksaan Wetan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Selain mengemis kepada pengendara, ia seksekali mengamen dengan alat rebana yang dibawa.

Akun Instagram @andreli_48 juga mengunggah video ketika kakek tersebut meminta-minta ke pengendara mobil di jalan raya. Kakek itu terlihat menghampiri sopir truk dan meminta sejumlah uang.

Dikutip dari iNews.id, kakek berinisial M (58), warga Desa Alastengah, Kecamatan Besuk itu kini telah diamankan petugas Satpol PP Probolinggo, pada Selasa 2 Agustus 2022. Ia diamankan ketika berada di lampu merah Kraksaan.

Ahli Muda Satpol PP Probolinggo Budi Utomo mengatakan, jajarannya segera bertindak menanggapi video kakek pengemis yang viral di media sosial.

Petugas Satpol PP pun menggelar razia di sejumlah lokasi, hingga berhasil mengamankan kakek tersebut. Kakek tersebut diduga mengunakan uang hasil mengemis untuk menyawer biduan bukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Kami mengamankan seorang pengamen yang saat ini di Probolinggo sedang viral. Karena apa, uang hasil mengamen dipakai untuk menyawer bukan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari,” kata Budi Utomo.

Lebih lanjut, Budi menyebut jajarannya akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) untuk memafislitasi rumah singgal bagi M supaya tidak mengemis lagi.

Video saat kakek M diamankan oleh Satpol PP juga viral. Tampak Satpol PP mengamankan si kakek dan menemukan bukti rekapan penghasilan kakek tersebut.

Dari catatan itu diketahui ia memiliki uang sampai puluhan juta rupiah, namun dihutangkan ke warga.

“Hasil dari ngamen, penghasilannya tiap hari dihutangkan sama warga dengan total Rp 60 juta. Mantap. Petugasnya kalah cuy. Rekapan baru, ngeri,” ujar seorang Satpol PP.

Para warganet pun mengecam keras kelakuan kakek tersebut karena menggunakan uang hasil mengemis untuk foya-foya menyawer biduan.

drhs0707, “Semoga Allah menjauhkn hati2 kita dari menjadi terlalu kosong sehingga kita menjadi terlalu jauh dengan kebenaran yang Haq.”

lkqpytvcxzwfhdsnytrqwytgsnbzxm, “Berpikir positif saja ya kawan, mungkin diamankan untuk dibina agar tidak menghambur-hamburkan uang. Lebih baik buat mencukupi kebutuhan sehari-hari :).”

vijoelstrange, “Aku kurang setuju kalo kekek itu hiburannya nyawer, masih banyak hal yang lain lebih bikin bahagia. Sebab gak etis umur segitu masih nyawer2.”

BACA JUGA: Apes! Pria ini Gagal Nyawer Gegara Duitnya Diambil Istri, Ekspresi Biduan Langsung Berubah

xmoc_kedu, “Yg paling jd org ga respect adalah uang yg terkumpul dari ngamen / meminta2 buat nyawer kalau ada tontonan orkes . Memang itu duit dia tp kurang etis jg.”

Share.

Leave A Reply