Belakangan ini, dunia media sosial tengah diramaikan dengan praktik membagi tagihan atau split bill yang bisa dilakukan melalui aplikasi.

Pembahasan ini menjadi perbincangan dan banyak dipraktekkan. Apalagi saat makan bersama pacar atau teman-teman, pembagian pembayaran memang kerap kali dipersoalkan.

Dengan adanya aplikasi ini, kamu bisa lebih mudah untuk berbagi tagihan dalam jumlah berapa orang pun.

Hal tersebut tentunya menjadi kemudahan tersendiri dimana kamu tidak perlu lagi heboh untuk menghitung pembayaran atau tagihan yang harus dibayar secara manual oleh masing-masing orang saat makan bersama.

Selain itu adanya apk split bill ini juga dimanfaatkan untuk keperluan lainnya yang mencakup banyak orang saat akan berlibur.

Penasaran ada aplikasi apa saja? Yuk, simaka ulasan di bawah ini untuk mengetahuinya.

Daftar Aplikasi Split Bill Terbaik

Splitwise

Splitwise
Splitwise. (IST)

Splitwise bisa jadi aplikasi pertama yang bisa kamu gunakan.

Splitwise adalah cara termudah untuk berbagi pengeluaran dengan teman dan keluarga dan berhenti menekankan tentang “siapa berhutang siapa.”

Aplikasi ini biasanya digunakan untuk mengatur tagihan grup untuk rumah tangga, perjalanan, dan banyak lagi. Hal ini dibuat untuk mengurangi kecanggungan yang ditempatkan uang pada hubungan pertemanan.

Untuk mendapatkan aplikasi ini kamu bisa mengunduhnya di Play Store.

Settle Up – Aplikasi Split Bill

Settle Up - Apk Split Bill
Settle Up – Apk Split Bill. (IST)

Aplikasi split bill selanjutnya ada Settle Up. Aplikasi ini akan membantu kamu untuk melacak pengeluaran dan IOU dan sangat cocok untuk pelancong, teman flat, pasangan, penyelenggara acara, dan grup teman lainnya.

Settle Up sangat mudah digunakan untuk pemisahan sederhana, tetapi kami siap membantu asalkan kamu menggunakan versi premium dari aplikasi ini.

Menariknya kamu bisa menggunakan aplikasi ini secara offline dan bisa menyelesaikan banyak kasus, mulai dari bobot, beberapa orang membayar, pendapatan, pengeluaran dari tagihan dan lainnya.

Selain itu, mereka juga menyediakan fitur pemberitahuan tentang perubahan dan riwayat meminimalkan jumlah transfer antar anggota diterjemahkan ke banyak bahasa, salah satunya Indonesia.

BACA JUGA:  Aplikasi Pengelola File

Splitter

Splitter
Splitter. (IST)

Berikutnya ada Splitter. Aplikasi ini dengan siap membantu pemiliknya untuk menghitung tagihan pada berbagai aktivitas, mulai dari bayar makan, liburan, urunan dan lainnya.

Memiliki interface yang sederhana membuat aplikasi ini banyak diminati, karena cukup mudah digunakan dengan tampilannya yang simpel.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga bisa kamu gunakan secara offline, jadi sangat cocok digunakan dalam kondisi apapun.

Tricount – Aplikasi Split Bill

Tricount - Apk Split Bill
Tricount – Apk Split Bill. (IST)

Kemudian ada Tricount. Aplikasi split bill yang satu ini sangat cocok digunakan untuk liburan, berbagi rumah, menghitung pasangan, mengatur pesta atau acara dengan beberapa orang, mengatur anggaran kamu dll.

Aplikasi ini memiliki fitur yang sederhana, dimana tata letak nya sangat intuitif, sehingga sangat mudah digunakan oleh siapapun.

Samaa dengan aplikasi sebelumnya, Tricount juga bisa digunakan secara offline, jadi kami bisa menggunakannya bahkan di tempat paling terpencil atau di pantai.

Splid – Split group bills

Splid
Splid. (IST)

Pada jajaran terakhir kamu bisa menggunakan Splid – Split group bills. Aplikasi ini akan membantu kamu untuk tetap mengontrol biaya dan menyelesaikan dengan cara yang mudah dan santai.

Dengan adanya aplikasi ini tidak ada lagi drama mengutak-atik uang kembalian, kwitansi yang hilang, atau perbedaan pendapat tentang saldo.

Splid sendiri bisa berfungsi baik secara online maupun offline. Kamu bisa buat grup offline dan kendalikan biaya pemisahan dalam hitungan detik.

Bahkan tagihan yang rumit dapat dipecah dengan cepat dan mudah dengan Splid

BACA JUGA:  Aplikasi Data Plan Terbaik

Itu dia beberapa daftar aplikasi split bill terbaik yang bisa kamu coba agar biaya makan bisa tersinkronisasi dengan baik dan menghilangkan kekeliruan dalam pertemanan karena uang.

Share.

Leave A Reply