Sosial Media, RANCAH POST – Ajang Citayam Fashion Week di kawasan Dukuh Atas, Sudirman Jakarta Pusat dikabarkan resmi ditutup sejak Selasa, 26 Juli 2022 malam.

Hal itu diketahui dari sejumlah unggahan warganet, salah satunya adalah dari video yang diunggah oleh akun TikTok @mr.rhy23.

“Malam ini Citayam Fashion Week resmi ditutup,” tulis keterangan video.

Terlihat di video itu sejumlah orang masih memadati kawasan Dukuh Atas yang biasa dijadikan tempat nongkrong ABG dari Sudirman, Citayam, Bojonggede, dan Depok (SCBD) itu.

Di tengah keramaian, terdengar suara sirine dari mobil petugas keamanan yang diduga sedang membubarkan kerumunan Citayam Fashion Week.

Kemudian, pada video yang diunggah oleh akun TikTok @aanchid terlihat zebra cross yang biasanya digunakan sebagai spot Citayam Fashion Week ditutup.

Di lokasi tersebut tampak dijaga oleh sejumlah petugas Satpol PP, kepolisian, dan Dinas Perhubungan (Dishub). Barier pun tampak dipasang di sepanjang sisi jalan di sekitar zebra cross yang biasa digunakan untuk para ABG hingga artis berlenggak-lenggok ala Citayam Fashion Week.

Terdengar suara petugas yang menghimbau kepada semua orang yang berada di lokasi Citayam Fashion Week jika zebra cross digunakan untuk penyebrangan orang, bukan untuk fashion show.

“Kami dari tiga pilar Kecamatan Tanah Abang mengimbau kepada bapak ibu semua, adik-adik, abang-abang, kakak-kakak semua untuk bisa bijak. Zebra cross digunakan untuk penyeberangan orang, bukan untuk fashion show,” seru seorang petugas.

Setelah ini, zebra cross yang sebelumnya dijadikan spot Citayam Fashion Week akan kembali ke fungsi awalnya, yakni untuk penyebrangan orang.

@aanchid

#citayamfashionshow #citayamfashionweek #viral #tranding #fyp

♬ suara asli – Farhan Arrasyid – Farhan Arrasyid

Seperti kita ketahui, hadirnya fenomena fashion yang disebut sebagai Citayam Fashion Week di kawasan Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta terus menjadi perbincangan publik.

Fenomena tersebut menuai pro dan kontra. Ada yang menilainya sebagai kreativitas dan bisa memajukan fashion lokal Indonesia. Akan tetapi, ada juga yang menganggap Citayam Fashion Week mulai meresahkan pengguna jalan karena menggunakan zebra cross untuk tampil catwalk.

Alhasil, kemacetan di lokasi tersebut tak terhindarkan. Banyak pengendara yang mengeluhkan hal tersebut karena mengganggu aktivitas mereka.

Kini, petuga Satpol PP wilayah setempat melarang penggunaan zebra cross sebagai lokasi untuk catwalk dalam rangka gelaran Citayam Fashion Week.

Kabar ditutupnya spot Citayam Fashion Week ini rupanya didukung oleh sejumlah warganet. Mereka berharap ajang tersebut dilakukan di tempat yang tidak menghambat arus lalu lintas.

pisanggg9_goreeng, “namanya doang ada weeknya, tapi dilakukannya hampir dari hari senin sampai Minggu….. 🤣”

Dian Anggraeni, “akhirnya ditutup juga, gara² ini setiap lewat macet bgt bisa² 1 jam baru bisa lewat.”

Dandy Cha, “sewa lah gedung,klok emng mau feshion bru dah gua dukung.”

BACA JUGA: Jeje Slebew Didorong Polisi Saat Berpose di Zebra Cross Citayam Fashion Week, Netter: Good Job!

wien, “saya setuju…karena di situ bukan tempatnya….sangat mengganggu pengguna jalan.”

Share.

Leave A Reply