RANCAH POST – Nubia akan kembali meluncurkan smartphone flagship baru berjuluk Nubia Z40S Pro pada 20 Juli mendatang. Smartphone tersebut diklaim akan hadir dengan membawa peningkatan dari Nubia Z40 Pro yang rilis pada Februari lalu.

Peningkatan utama yang ditawarkannya adalah dukungan chipset yang lebih tangguh, yaitu Snapdragon 8+ Gen 1. Selain itu, Nubia Z40S Pro bakal hadir dengan mengusung layar datar serta memiliki desain modul kamera belakang berbeda.

Nubia Z40S Pro akan mengusung pengaturan tiga kamera belakang dengan kamera utama 64 MP yang menggunakan sensor Sony IMX787 yang ditemani kamera 50 MP dengan fungsi ganda sebagai ultrawide dan macro serta kamera periskop 8 MP.

Teaser yang dibagikan perusahaan di Weibo mengkonfirmasi kalau handset ini bakal hadir dalam balutan warna Hijau dan Hitam serta akan hadir dalam varian khusus, Ling Cage Limited Edition.

Perangkat ini akan ditopang baterai 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 80W. Namun sayang, detail spesifikasi lainnya masih belum banyak beredar.

Sebagai perbandingan, Nubia Z40 Pro mempunyai layar AMOLED berukuran 6.67 inci dengan resolusi yang mampu menghadirkan resolusi hingga 1.080 x 2.400 piksel alias FHD+. Refresh rate layarnya pun sudah sampai di level 120 Hz.

Nubia Z40 Pro menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang merupakan salah satu prosesor terbaik di kelas flagship. Kinerjanya didukung RAM hingga 16 GB serta memiliki penyimpanan internal dengan kapasitas hingga 1 TB.

Perangkat yang menjalankan sistem operasi Android 12 ini memiliki dua varian baterai, yaitu varian pengisian standar berdaya tampung 5.000 mAh dengan fast charging 80W serta varian magnetic charging berkapasitas 4.500 mAh yang disokong fast charging 66W.

Nubia Z40 mengadopsi teknologi sidik jari dalam layar (under display), namun hadir tanpa slot kartu microSD dan port jack audio 3.5 mm.

BACA JUGA: Debut di China, Nubia Red Magic 7S Series Gunakan Snapdragon 8+ Gen 1

Bicara harga, varian standar edition dijual di China dengan harga mulai dari 3.399 yuan (sekitar Rp 7.7 jutaan), sedangkan varian Magnetic Charging Edition dilepas dengan harga mulai 4.299 yuan (sekitar Rp 9.7 jutaan).

Share.

Leave A Reply