Berita Selebriti, RANCAH POST – Penyanyi dangdut Via Vallen resmi menikah dengan Chevra Yolandi pada hari ini Jumat, 15 Juli 2022. Acara pernikahan digelar di Hotel JW Marriot Surabaya, Jawa Timur.

Prosesi akad nikah pasangan tersebut diketahui digelar secara outdoor di rooftop hotel dan hanya dihadiri oleh 150 orang.

Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono pun turut hadir serta didapuk menjadi saksi dalam akad nikah Via dan Chevra.

Acara pernikahan digelar dengan mengusung adat Jawa, dan disiarkan secara live di Indosiar. Dalam tayangan tersebut, terlihat lokasi akad nikah Via Vallen dihiasi dengan bunga-bunga berwarna cerah.

Pelantun lagu “Sayang” itu tampak cantik berbalut kebaya kutubaru dengan desain klasik bernuansa putih, senada dengan calon suaminya.

Menjelang prosesi ijab kabul, Chevra Yolandi terlihat cukup tegang. Ayah Via Vallen, Muhammad Arifin langsung menjadi wali nikah sang anak.

“Bismillahirrahmanirrahim, Chevra Yolandi bin Iskandar almarhum engkau saya nikahkan dengan putri saya, Maulidia Ocktavia dengan mas kawin 1.507 Euro (EUR), perhiasan emas 157 gram, dan seperangkat alat salat dibayar tunai,” ucap ayah Via Vallen.

“Saya terima nikah dan kawinnya Maulidia Octavia binti Muhammad Arifin dengan mas kawin tersebut dibayar tunai,” ucap Chevra Yolandi dalam satu kali napas.

Momen ijab kabul berlangsung lancar dan penuh haru. Via Vallen yang menyaksikan dari layar televisi tampak menangis haru setelah ia resmi dipersunting oleh sang kekasih yang kini menjadi suaminya.

Setelah akad nikah selesai, wanita pemilik nama asli Maulidia Octavia itu baru dikeluarkan dari ruangan. Ia didampingi oleh kedua budenya.

Seperti diketahui, rangkaian prosesi pernikahan Via Vallen dan Chevra Yolandi dilaksanakan selama lima hari berturut-turut, mulai dari pengajian, siraman, akad nikah, Midodareni, dan resepsi.

Sebelumnya pada Rabu, 13 Juli 2022, Via telah menggelar acara pengajian dan dilanjutkan dengan siraman di kediaman Via di Sidoarjo, Jawa Timur.

Lalu, akad nikah dilaksanan pada hari ini, Jumat 15 Juli 2022. Kemudian pada Sabtu, 16 Juli 2022, mereka akan melaksanakan Midodareni, dan petang harinya menjamu tamu lewat resepsi.

Dan di hari terakhir Minggu, 17 Juli 2022, Via dan Chevra menggelar upacara adat Sunda, Mapag Penganten.

Para fans dan rekan-rekan artis pun ikut berbahagia karena Via Vallen dan Chevra Yolandi akhirnya resmi menikah. Ucapan selamat serta doa pun terus membanjiri akun media sosial keduanya.

fitri_tamara, “Alhamdulillah 😍😍 happy wedding beb ❤️ selamat berbahagiaa 🥰”

aldoalvianwira, “Alhamdulillah Lancar, Semoga Acara Selanjutnya Tetap Diberi Kelancaran Amin❤️❤️”

jondri_rlv_1503, “Selamat menempuh hidup baru mba via @viavallen semoga menjadi keluarga SMAWA mbak via bahagia selalu 🤲🤲”

BACA JUGA: Resmi Tunangan, Ini Alasan Via Vallen Jatuh Cinta pada Chevra Yolandi, Bikin Haru!

tatisusilawati236, “Selamat menempuh hidup baru bersama suami tercinta semoga samawa smpe ke Jannah ya mbak @viavallen ..aku kapan 😢😢😢😢😢😢”

Share.

Leave A Reply