RANCAH POST – Setelah berbagai rumor dan bocorannya bertebaran di dunia maya, spesifikasi dan harga resmi Nothing Phone (1) akhirnya diumumkan ke publik.

Sesuai dengan nama yang diusungnya, ini merupakan smartphone pertama pabrikan Nothing yang hadir dengan menawarkan sejumlah keunggulan.

Berbeda dari kebanyakan ponsel Android pada umumnya, Nothing Phone (1) mengusung bodi belakang transparan yang memperlihatkan bagian jeroannya.

Spesifikasi Nothing Phone (1)

Smartphone tersebut mengadopsi layar OLED berbentang 6.55 inci yang mendukung resolusi Full HD+ (1.080 x 2.400 piksel), refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 240 Hz dan dilapisi Corning Gorilla Glass 5.

Selain itu, layar Nothing Phone (1) juga menawarkan tingkat kecerahan hingga 1.200 nits serta memiliki sensor pemindai sidik jari di bawahnya.

Kemudian di pojok kiri atas layarnya perusahaan menyematkan punch hole berukuran mungil yang didedikasikan sebagai wadah kamera selfie 16 MP yang menggunakan sensor Sony IMX471.

Untuk menunjang kegiatan fotografi, perangkat ini membawa pengaturan kamera belakang ganda yang terdiri dari kamera utama Sony IMX766 dengan resolusi 50 MP dan kamera ultrawide 50 MP.

Soal kinerja, Nothing mempersenjatai ponsel pertama buatannya ini dengan SoC Snapdragon 778G+ yang didukung RAM hingga 12 GB dan menawarkan ruang penyimpanan internal mencapai 256 GB.

Mengenai daya tahan, Nothing Phone (1) dijejali baterai 4.500 mAh yang sudah memiliki fitur pengisian cepat 33 watt. Nah, fitur ini memungkinkan baterai dapat terisi penuh hanya dalam 70 menit.

Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 12 yang berselimut antarmuka Nothing OS (1). Perusahaan menjanjikan bakal memberikan update Android hingga tiga generasi serta menggelontorkan update keamanan tiap dua bulan sekali selama empat tahun kedepan.

Harga

  • RAM 8 GB + internal 128 GB 469 Euro atau setara Rp 7 jutaan
  • RAM 8 GB + internal 128 GB 499 Euro atau setara Rp 7.5 jutaan
  • RAM 8 GB + internal 128 GB 549 Euro atau setara Rp 8.2 jutaan

Sejauh ini ponsel yang tersedia dalam varian warna Hitam dan Putih itu dikonfirmasi baru akan dipasarkan di Inggris, Finlandia, Malaysia, Singapura, Thailand, Spanyol, Portugal, Prancis, Swedia, Swiss dan lain sebagainya.

BACA JUGA: Leica Rilis Smartphone Leitz Phone 1 Seharga Rp 24,5 Juta

Sayangnya, ketika ditelusuri dalam daftar tersebut belum tercantum nama Indonesia.

Share.

Leave A Reply