Sosial Media, RANCAH POST – Insiden yang sangat menegangkan tiba-tiba terjadi ketika penyembelihan hewan kurban di Kota Bekasi, Jawa Barat.

Seekor sapi kurban yang disembelih malah berontak hingga tercebur ke sungai. Tak hanya sapi, dua warga dan salah satunya adalah jagal pun ikut tercebur.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, insiden itu tepatnya terjadi di depan Musala Al-Ikhlas, Kelurahan Bekasi Jaya, Bekasi Jaya, Kota Bekasi, pada Minggu 10 Juli 2022.

Detik-detik kejadian tersebut sempat direkam oleh warga yang melihat proses penyembelihan hewan kurban.

Rekaman videonya kemudian diunggah ke media sosial hingga viral, salah satunya di-repost oleh akun Instagram @bekasigue_.

“Detik2 jagal kurban kecebur ke kali irigasi saat menyembelih sapi, Minggu (10/7/2022)

Lokasi: Rt 10 /08 depan mushola AL-IKHLAS, Kelurahan Bekasi jaya Bekasi timur,” tulis akun tersebut dalam keterangan unggahannya.

Di video itu, mulanya terlihat proses penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan di pinggir sungai.

Dua warga tampak mencoba memindahkan posisi sapi yang baru saja disembelih. Akan tetapi, sapi tiba-tiba meronta-ronta hingga akhirnya tercebur ke sungai.

Tiga warga, termasuk jagal yang tak mampu menahan amukan sapi yang baru saja disembelih itu pun ikut tercebur ke dalam sungai. Darah tampak mengucur deras dari leher sapi itu.

Kontan saja, warga yang berada di lokasi berteriak histeris karena melihat hewan kurban dan dua warga yang tercebur.

Setelahnya, kedua warga itu berusaha menyelamatkan diri mereka dan mengangkat sapi itu kembali ke daratan.

Tak hanya warga yang berada di lokasi, warganet yang melihat videonya saja pun ikut panik sekaligus kaget dengan kejadian sapi kurban tercebur ke sungai bersama 3 tiga warga. Lihat videonya di sini.

dellaaarahma, “Tuh kaki yg belakang udah diiket kalo yg ga liat langsung gausah sok tau! Talinya dari pihak musola dikasihnya tipis, pas disembelih bergerak talinya putus.

Jangan saling menjatuhkan, dia sudah berusaha, kalo musibah harus jatuh sapinya ke kali. Lagian sapinya ga lari, karna deket kali mentalnya kekali. 😢”

teguh.prabowo.1232, “Itu ngiket kaki, talinya cm selapis .ya putus ga kuat👏”

silvieapriyanti04, “Aduh…koq kurang persiapan gtu c?? Jadi nyiksa sapinya klo Kya gtu.”

BACA JUGA: Sapi Kurban Lepas Masuk ke Lokasi Acara Hajatan Warga, Suasana Jadi Kacau

bang_rhas, “yg ditanah lapang aja msh ngamuk..apa lg bgini..sotoy bgt nih..blm tentu udah putus semua itu..antara sah atau kaga.”

Share.

Leave A Reply