Salah satu cara untuk memeriahkan momen Idul Adha 2022 adalah dengan mengirimkan kata ucapan selamat Lebaran Idul Adha 2022 atau 1443 H.

Tak perlu khawatir jika kamu tak pandai merangkai kata-kata ucapan yang indah, penuh doa, dan makna. Karena di internet pun sudah banyak referensinya.

Dan di artikel ini Rancah Post juga telah merangkum dari berbagai sumber mengenai kata ucapan selamat Idul Adha 1443 H yang berisi harapan dan doa terbaik.

Kamu bisa memilih kata ucapan mana yang menurutmu paling pas untuk dikirim ke orang-orang tersayang.

BACA JUGA: 45 Ucapan Selamat Idul Adha 2022 Dalam Bahasa Inggris dan Indonesia

Kata Ucapan Selamat Idul Adha 1443 H / 2022

  1. Mata, mulut, dan hati mungkin pernah berbuat salah. Tetapi pada momen ini dengan kerendahan hati saya memohon maaf agar kita bisa saling berbagi kebahagiaan.
  2. Hidup adalah timbal balik, Apa yang kamu berikan akan kembali, apa yang kamu tanam akan tumbuh, dan apa yang kamu korbankan akan berbuah pahala. Selamat berkurban dan mohon maaf lahir dan batin.
  3. Hari penuh makna serta kerinduan untuk saling bertemu dan berkumpul bersama keluarga. Selamat Hari Raya Idul Adha 2022, Semoga keberkahan senantiasa menyertai.
  4. Semoga Allah memberi Anda semua kemakmuran dan kesuksesan. Semoga Allah memberkati Anda dengan kekayaan dan kebahagiaan dan memberi Anda kehidupan yang sehat. Selamat Hari Raya Idul Adha.
  5. Senandung Takbir bergema di hati Mengagungkan kebesaranmu Illahi Robbi Mengingatkan betapa kecilnya diri ini Meski kerap berbuat salah dan khilaf Sungguh maafkan aku sahabat.
  6. Semoga Allah memberi Anda dan keluarga Anda kebahagiaan, kedamaian, dan kemakmuran. Selamat Hari Raya Idul Adha.
  7. Bukan kambing ataupun sapi yang menjadi esensi dari hari raya kurban, tetapi kerendahan hati dan keikhlasan, itulah makna kurban yang sesungguhnya.
  8. Tidak ada ucapan lain yang indah selain doa, dan di hari yang mulia ini sembari mengucap selamat Hari Raya Idul Adha aku berdoa agar kita selalu diberkahi rejeki yang berlimpah sehingga tidak lelah untuk saling berbagi.
  9. Cinta sejati adalah sebuah keikhlasan, layaknya pengorbanan Nabi Ibrahim untuk menyembelih anaknya. Semoga Allah selalu mengampuni dosa kita. Selamat Idul Adha.
  10. Semoga Allah SWT menerima amalku dan amalmu serta mengampuni semua dosa-dosa yang pernah diperbuat. Selamat hari raya Idul Adha 1443 H.
  11. Kala tetesan air mata Ibrahim jatuh menyaksikan keteguhan iman anaknya Ismail, kala itulah sejarah agung tercipta. Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H. Semoga kita senantiasa dalam lindungan Allah SWT.
  12. Teruntuk hati yang pernah terluka oleh tajamnya lidah ini. Untuk jiwa yang pernah perih oleh buruknya tingkah laku. Untuk perasaan yang pernah hancur oleh ego yang tak mau mengalah. Mohon maaf lahir dan batin, semoga dalam suasana lebaran kali ini senantiasa kita diberikan keberkahan. Selamat Lebaran.
  13. Tangan telah bergerak, kata telah terucap, dan prasangka telah terungkap. Tiada kata, selain maaf yang bisa dikuberikan. Semoga kita semua bisa mendapatkan kemenangan yang hakiki pada Lebaran tahun ini.
  14. Sebelum gema takbir berakhir, izinkan saya untuk memohon maaf jika memiliki salah. Selama hari raya Idul Adha. Semoga kita diberikan berkah dan kesehatan terus. Aamiin.
  15. Semoga keikhlasan dan kebahagian menyertai kita semua dalam berkurban. Selamat Hari Raya Iduladha.
  16. Selamat Idul Adha 1443 H, Semoga di hari yang suci ini membuat hati kita semakin ikhlas menerima semua cobaan di masa-masa terberat seperti saat ini.
  17. Indahnya kata maaf dapat membuat hati berbunga, maka saya sampaikan mohon maaf lahir batin. Semoga Lebaran kali ini kita selalu dihiasi oleh momen yang berbunga-bunga juga. Selamat Hari Raya Idul Adha.
  18. Idul Adha ini, saya berharap berkah Allah menerangi hidup Anda dan dipenuhi dengan kebahagiaan, kedamaian, kegembiraan, dan kesuksesan. Selamat Hari Raya Idul Adha.
  19. Gema takbir mulai berkumandang. Selamat merayakan Idul Adha 1443 H. Semoga kita selalu diberkahi rezeki dan kesehatan agar bisa berkumpul bersama keluarga.
  20. Rasakan keajaiban di sekitar Anda dan ketahuilah bahwa rahmat Tuhan selalu menyertai Anda. Anda akan selalu dikelilingi oleh cinta dan perhatian. Selamat Iduladha!
  21. Semoga berkah ilahi Allah memberi Anda harapan, iman, dan kegembiraan pada Idul Adha dan selamanya. Selamat Hari Raya Iduladha.
  22. Semoga Anda dan keluarga Anda damai, harmonis, bahagia, sehat, dan sejahtera di hari raya Iduladha.
  23. Keikhlasan Nabi Ibrahim diganti oleh Allah SWT dengan begitu banyak berkah. Semoga Nabi Ibrahim bisa menjadi inspirasi kita untuk selalu ikhlas dan takwa kepada Allah SWT. Selamat Iduladha.
  24. Kami sekeluarga mohon maaf lahir-batin. Selamat Hari Raya Iduladha. Semoga perjalanan hidup kita makin mudah dengan rezeki yang cukup dan berkah. Salam untuk keluarga.
  25. Berbagi itu memberi, memberi adalah menanam, setiap yang kita tanam akan berbuah lebih banyak. Itulah rahasia dan keajaiban memberi dan berbagi. Selamat menyambut Idul Adha 1443 H teman.
  26. Kala sa’i adalah harapan, putaran thawaf adalah cermin penghambaan. Di kala wukuf menjadi wujud ketundukan, serta lemparan jumrah adalah perjuangan. Dengan takbir digemakan, Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H.
  27. Selamat berbagi dan berkurban. Semoga berkah dan menjadi momentum menyambung silaturahim.
  28. Hari Raya Idul Adha Tiba. Semoga Allah menerima amalanmu, mengampuni dosamu, mengangkat derajatmu dan kaum muslimin.
  29. Selamat Idul Adha sahabat, semoga kita bisa meneladani ketaatan dan ketulusan Nabi Ibrahim dalam berkurban untuk mendekatkan diri pada Allah.
  30. Selamat berkurban dan berbagi kebahagiaan. Semoga berkah dan menjadi momentum menyambung silaturahim di hari Adha ini.
Share.

Leave A Reply