RANCAH POST – Realme secara diam-diam telah merilis ponsel seri C terbarunya di Indonesia, yakni Realme C30. Ponsel ini sendiri sebelumnya telah lebih dulu diperkenalkan oleh perusahaan di India pada pertengahan Juni lalu.

Berbeda pasar India, Realme C30 dijual di Indonesia dalam tiga pilihan warna yang meliputi Lake Blue, Denim Black dan Bamboo Green. Sebagai informasi, di India Realme hanya menyediakan opsi warna Lake Blue dan Bamboo Green saja.

Tapi sayangnya, meskipun memiliki pilihan warna yang lebih bervariasi, Indonesia hanya kebagian Realme C30 varian 2 GB + 3 GB saja. Sedangkan di India selain tersedia varian 2 GB + 32 GB juga ada varian 3 GB + 32 GB.

Dihimpun dari situs resmi Realme Indonesia, Realme C30 bisa dipesan oleh konsumen di Tanah Air pada tanggal 7 Juli 2022 mulai pukul 10.00 WIB lewat sistem flash sale.

Adapun harga resmi Realme C30 di Indonesia adalah Rp 1.499.000, menariknya selama program flash sale berlangsung pembeli berhak mendapatkan voucher diskon senilai Rp 50 ribu. Artinya, ponsel tersebut bisa dimiliki hanya dengan harga Rp 1.449.000.

Spesifikasi Realme C30 versi Indonesia

Ponsel ini tiba dengan membawa layar IPS LCD 6.5 inci dengan resolusi HD+ (720 x 1.600 piksel). Layarnya itu dihiasi notch (poni) waterdrop yang menjadi rumah kamera selfie 5 MP.

Sementara bodi belakangnya didesain kekinian dengan motif garis-garis vertikal. Lalu di pojok kiri atasnya ada satu bulatan berukuran besar yang didampingi satu LED flash. Adapun bulatan tersebut merupakan rumah bagi sensor kamera 8 MP f/2.0.

Soal jeroan, smartphone Realme C Series keluaran terbaru ini ditenagai chipset Unisoc Tiger T612 (12 nm) yang menawarkan CPU octa-core (2-core Cortex-A75 1.8 GHz dan 6-core Cortex-A55 1.8 GHz) serta didukung GPU Mali-G57.

Mengingat kapasitas memori internalnya cukup minim, perusahaan memberikan slot kartu microSD sehingga pengguna dapat memperluas ruang penyimpanan ponsel mencapai 1 TB dengan kartu memori eksternal.

Mengenai software, Realme C30 dianugerahi UI khusus bernama Realme Go Edition berbasis Android 11. UI tersebut diklaim bisa bekerja dengan lancar meski ponsel hanya memiliki RAM 2 GB.

Untuk membuat ponsel ini menyala, perusahaan membenamkan baterai 5.000 mAh yang memiliki fitur pengisian daya 10W dengan kabel microUSB.

BACA JUGA: Realme Siapkan GT Neo 3 Edisi Thor Love and Thunder, Ini Tanggal Rilisnya

Bagi konsumen yang berminat untuk meminang smartphone ini bisa mengikuti program flash sale yang akan berlangsung dari tanggal 7-14 Juli 2022 di aplikasi Realme Store atau bisa pula melalui situs resmi Realme Indonesia.

Share.

Leave A Reply