RANCAH POST – Misteri seputar tanggal peluncuran Xiaomi 12S akhirnya terpecahkan. Ya, ponsel yang akan memiliki dukungan kamera Leica tersebut dikonfirmasi bakal meluncur pada 4 Juli mendatang.

Mi Fans di seluruh dunia dapat menyaksikan langsung acara peluncuran Xiaomi 12S melalui siaran live stream yang akan ditayangkan di beberapa akun sosial media resmi perusahaan baik itu di Facebook, Twitter hingga YouTube.

Menurut rumor yang beredar, Xiaomi 12S akan dirilis dalam tiga model yaitu Xiaomi 12S versi reguler, Xiaomi 12S Pro dan Xiaomi 12S Ultra.

Sayangnya, pihak Xiaomi masih belum mau mengungkap spesifikasi Xiaomi 12S Series, selain dukungan kamera Leica yang tercantum dalam teaser peluncurannya.

Walau demikian, bocoran spesifikasi Xiaomi 12S telah berhamburan di internet sejak beberapa waktu lalu. Bocoran menyebut bahwa ketiga model Xiaomi 12 Series akan menggunakan chipset Snapdragon 8+ Gen 1. Namun khusus untuk model Pro Xiaomi bakal tersedia dalam varian chipset lain, yaitu Dimensity 9000+.

Chipset Dimensity 9000+ sendiri baru saja diresmikan oleh pihak MediaTek pekan lalu. Chip tersebut diklaim membawa peningkatan CPU, GPU dan pembaruan pada pemrosesan sinyal dan modem 5G.

Untuk display, Xiaomi 12S reguler dan Pro dikabarkan bakal mengusung layar LTPO AMOLED 2.0 dengan dukungan refresh rate 120 Hz serta memiliki punch hole di bagian tengah atasnya.

Di belakang, ketiga ponsel yang disebutkan di atas sama-sama memiliki modul kamera berukuran jumbo yang hampir memenuhi seluruh bagian punggungnya.

Selain itu, ketiga model Xiaomi 12 Series juga diyakini akan kompak mengemas baterai 5.000 mAh yang dilengkapi teknologi pengisian cepat 120W.

Model reguler dan Pro disebut-sebut bakalan hadir dalam tiga opsi memori yang mencakup 8 GB + 12 GB, 8 GB + 256 GB dan 12 GB + 512 GB.

Sedangkan model Ultra hanya akan tersedia dalam dua pilihan memori yaitu 8 GB + 256 GB dan 12 GB + 512 GB.

BACA JUGA: Segera Hadir, Begini Bocoran Spesifikasi Xiaomi Redmi K50i

Meskipun tanggal peluncuran global Xiaomi 12S Series sudah dikonfirmasi perusahaan, pihak Xiaomi Indonesia belum mengumbar informasi apapun terkait kehadiran ponsel flagship tersebut di Tanah Air.

Share.

Leave A Reply