RANCAH POST – Beberapa waktu yang lalu, Xiaomi telah meluncurkan Redmi Note 11T Pro dan Redmi Note 11T Pro+ di China. Nah, baru-baru ini ada bocoran yang menyebut kalau Redmi Note 11T Pro akan segera dijual di India sebagai Redmi K50i.

Di lain sisi, Redmi Note 11T Pro juga akan segera dirilis ke pasar global namun akan berganti nama menjadi Poco X4 GT.

Kini situs teknologi 91mobiles yang bekerja sama dengan tipster Ishan Agarwal telah membocorkan spesifikasi lengkap dari Xiaomi Redmi K50i.

Mulai dari tampilan, situs tersebut menginformasikan bahwa Redmi K50i akan mengadopsi layar IPS LCD 6.6 inci beresolusi FHD+ yang memiliki fitur refresh rate 144 Hz, tingkat kecerahan hingga 650 nits dan mendukung Dolby Vision.

Perangkat ini kemungkinan akan ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 8100 5G yang dipasangkan dengan GPU Mali-G610 MC6. Redmi K50i diprediksi bakal hadir dalam dua pilihan konfigurasi RAM dan memori penyimpanan, yaitu 6 GB + 128 GB dan 8 GB + 128 GB.

Xiaomi K50i disebut-sebut akan dibekali baterai 5.080 mAh dan mendukung fitur pengisian cepat 67W. Smartphone ini bakal menjalankan sistem operasi MIUI 13 berbasis Android 12.

Beralih ke kamera, Redmi K50i disinyalir akan menawarkan pengaturan tiga kamera belakang yang mencakup kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP dan sensor kedalaman 2 MP. Sementara di depan, perusahaan menyematkan kamera berkekuatan 16 MP.

Selain itu, perangkat yang memiliki ukuran bodi 163.6 x 74.3 x 8.8 mm dan berat sekitar 200 gram ini akan dibekali speaker stereo berkualitas Dolby Atmos, punya bezel datar, sistem pendingin cair VC dan layar bersertifikat Display Mate A+.

Masih belum ada bocoran mengenai harga, tetapi harga varian global akan segera terungkap karena Poco X4 GT yang merupakan varian global Redmi Note 11T Pro dijadwalkan rilis pada 23 Juni mendatang.

Ada kemungkinan Poco X4 GT bakal masuk ke Indonesia, mengingat pihak perusahaan sebelumnya juga sempat merilis sang pendahulunya, yakni Poco X3 GT.

BACA JUGA: Muncul di Geekbench, HP Xiaomi 12S Gunakan SoC Snapdragon 8+ Gen 1

Namun hingga sejauh ini ponsel tersebut masih belum menunjukan tanda-tanda kehadirannya di Indonesia.

Share.

Leave A Reply