Sosial Media, RANCAH POST – Warganet dibuat salut dengan aksi seorang dokter yang bayar tagihan rumah sakit pasien secara diam-diam. Warganet menyebut dokter itu berhati bak malaikat.

Momen saat dokter tersebur bayar tagihan rumah sakit pasien sempat direkam oleh seorang wanita di bagian administrasi dan videonya diunggah melalui akun TikTok @echyerik pada Senin, 27 Juni 2022.

Dalam video berdurasi singkat itu terlihat dokter tersebut sedang membayar tagihan rumah sakit salah satu pasien di bagian administrasi. Dokter itu diketahui bernama Victor Lasut.

Diceritakan oleh pemilik akun @echyerik, pasien yang biaya rumah sakitnya dibayarkan oleh sang dokter diketahui berusia 67 tahun.

Pasien tersebut tidak memiliki biaya untuk membayar tagihan pemeriksaan lab yang jumlahnya sekitar Rp 300 ribu.

“Pagi ini ada pasien Oma umur 67 tahun datang berobat di UGD. Oma pasien umum, rupanya Oma gak ada uang bayar tagihan RS (pemeriksaan lab),” ungkap pengunggah video.

Mengetahui pasiennya tidak bisa membayar tagihan rumah sakit, dokter Victor pun membayar tagihan tersebut secara diam-diam. Berkat bantuannya, pasien akhirnya tetap dilayani dan bisa langsung pulang setelah selesai.

“20 menit kemudian… si dokter baik hati datang bawa uang dan langsung ke kasir. dr Victor gak mau ngaku kalo dokter yang bayar, padahal laporan dari teman dinas malam kalau nanti Oma tanggungjawab Dokter,” cerita pemilik akun.

Karena tak ingin ada orang yang tahu kalau dirinya yang membayar biaya pengobatan pasien, dokter Victor pun dengan cepat memberikan uang ke bagian administrasi dan segera pergi.

“Ah si dokter malu saya video. Makanya sembunyi-sembunyi,” celetuk pembuat video.

Di akhir video, pengunggah video menceritakan sekilas tentang dokter Victor Lasut. Ia ternyata dikenal sebagai sosok yang baik hati dan paling aktif di pelayanan di Gereja.

“Dokter Victor Lasut orang baik banget ya. Dokter paling aktif pelayanan di gereja, kadang dia shift siang lanjut malam, lanjut lagi pagi. Hanya untuk bisa ikut pelayanan di gereja-gereja saat ada KKR,” papar pembuat video.

@echyerik

Balas @za_ali30 Banyak sekali Dokter, Perawat, Nakes baik di RS yg suka bantuh pasien2 yg kurang mampu😇🙏 #doktertiktok #doktermuda #doktercantik #dokterganteng #rumahsakit #rsud #hospitals

♬ Hati-Hati di Jalan – Tulus

Kebaikan dokter tersebut sontak membuat warganet tersentuh. Pujian demi pujian pun langsung membanjiri kolom komentar unggahan.

Mamame, “kk teruskan content vt spt ini semoga jdi inspirasi dokter2 muda agar mengutamakan pengabdian, teruntuk dokter insyaallah akan sehat sllu dan berkah.”

pamalasmandiii, “apa yang diberikan Tangan kanan, tidak bolah diketahui Tangan kiri, itu yg dibuat Dr, dia g mau di rec sbnanrnya…”

Ps.Ricky emanuel, S.Th, “Tuhan Yesus memberkati dokter victor, menyertai dalam pekerjaan dan menjadi berkat untuk sesama, nama Tuhan dipermuliakan lewat hidup dokter, amien. .”

BACA JUGA: Bak Jadi Kado Terindah Jelang HUT RI, Dokter Perlihatkan Kondisi RS yang Sepi Pasien Covid

fatir, “maasyallah tabarkallah….. semoga Allah balas semua kebaikan dokter aamiin… sehat2 dokter.”

Share.

Leave A Reply