RANCAH POST – Setelah berpisah dengan OnePlus, Carl Pei merintis perusahaan baru bernama Nothing. Kini perusahaan tersebut bersiap untuk meluncurkan smartphone Android pertamanya yang dijuluki Nothing Phone (1).

Nothing Phone (1) dijadwalkan akan diperkenalkan ke hadapan publik pada 12 Juli 2022. Mendekati peluncurannya, beredar informasi yang mengungkap spesifikasi ponsel tersebut.

Dilansir dari GSM Arena, Nothing Phone (1) telah terlihat di situs Geekbench dengan nomor model Nothing A063. Ponsel ini menggunakan SoC Snapdragon 778G+ yang dilengkapi GPU Adreno 642L dan RAM 8 GB.

Sekedar informasi, prosesor yang disematkan pada ponsel tersebut merupakan versi overclock dari Snapdragon 778 reguler.

Untuk hasil benchmark-nya sendiri, Nothing Phone (1) mencetak skor 797 poin pada pengujian single-core dan mampu mengumpulkan skor sebanyak 2.803 poin di tes multi-core.

Sebelumnya, pihak perusahaan juga telah membagikan beberapa buah foto yang menampilkan bagian belakang dari ponsel miliknya itu.

Jika dilihat dari kejauhan, Nothing Phone (1) tampak seperti perpaduan antara iPhone X dan iPhone 12. Hal ini dikarenakan bentuk modul kamera belakang serta bezelnya yang didesain datar.

Menariknya lagi, tutup belakang ponsel ini dibuat transparan sehingga memperlihatkan koil pengisi daya nirkabel dan beberapa buah sekrup.

Bocoran lain menyebut bahwa Phone (1) akan dilengkapi fitur fast charging 45W dan bakal dikirimkan kepada konsumen dalam keadaan sudah diinstal sistem operasi Android 12.

BACA JUGA: SAH! Inilah Harga OnePlus 10 Pro di Pasar Global

Sayang hingga sejauh ini perusahaan belum memberikan bocoran lebih lanjut terkait spesifikasi Phone 1. Beberapa waktu yang lalu, Carl Pei sempat mengumumkan bahwa pihaknya bakal menghadirkan ekosistem produk yang terbuka dan beragam melalui perangkat tersebut.

Share.

Leave A Reply