Sosial Media, RANCAH POST – Detik-detik menegangkan terjadi saat motor yang dikendarai oleh pengendara wanita mati mesin dan nyangkut di rel kereta api.

Kejadian ini sempat direkam oleh pengemudi mobil yang berada di belakang wanita itu. Videonya pun viral di media sosial, salah satunya diunggah ulang oleh akun Instagram @drama.kereta.

“Seorang wanita panik motornya mati dan nyangkut di perlintasan rel kereta api,” tulis akun tersebut di kolom caption unggahannya.

Dalam video berdurasi singkat itu terlihat seorang wanita tengah berusaha mengeluarkan motornya yang terjebak di perlintasan kereta api.

Ia tampak berusaha memajukkan motornya namun tak kunjung berhasil. Hal itu tentu membuatnya sangat panik dan takut jika nanti ada kereta yang melintas.

Sampai akhir video, wanita itu masih terus menggerak-gerakkan motornya akan kembali melaju. Namun sayang, motornya masih belum bisa dikeluarkan.

Meski ia tampak sangat kesulitan, tak ada satu orang pun pengendara yang menghampiri untuk membantu wanita itu.

Dikutip dari Suara.com, kejadian serupa tidak hanya terjadi pada sepeda motor namun juga pada mobil.

Ketika kendaraan tiba-tiba macet di perlintasan kereta api, usahakan untuk jangan panik karena ada cara untuk mengatasi mesin mati saat melewati perlintasan kereta api.

Berdasarkan informasi dari Kepala Bengkel Daihatsu Pangeran Jayakarta, Dolf Valentino mengatakan, jika mobil macet di perlintasan kereta, sebaiknya terus pencet klakson dan starter mobil

Cara ini disebut bisa memutus medan magnet dan rangkaian listrik yang ada di sekitarnya. Namun jika waktu tak memungkinkan dan kereat akan segera melintas, segera tinggalkan mobil demi keselamatan.

Sementara itu, video detik-detik motor yang dikendarai oleh seorang wanita mati mesin dan nyangkut di rel kereta api menuai beragam beragam komentar dari warganet. Mereka dibuat deg-degan dengan kejadian itu.

Meski videonya viral, belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan dan di mana lokasi kejadiannya. Lihat videonya di sini.

hanifamrin_, “Minimal dengan viralnya video ini bisa menjadi teguran untuk pemerintah setempat dalam memperbaiki fasilitas mobilisasi masyarakat.”

ariswahab11, “Kalo lewat rel jangan posisi ban lurus , ambil agak miring biar ga slip ban nya.”

ilman1706, “Jangan memposting video klo hanya bkin emosi … logisnya aj,orng d skitar bnyak dan knp yg ddlm mobil tidak membantunya … suka heran deh gw.”

BACA JUGA: Tragis! Mobil Avanza Tertabrak Kereta di Bekasi, Terseret Sampai 1 KM

mufinoorr, “Ini mah lebih ke salah ngambil ancang² sama sisi jalannya, itu dia ngambil jalan yg agak jeblos, harusnya ambil jalan sebelah kiri lagi yg posisinya lebih rata antara jalan sama relnya.”

Share.

Leave A Reply