Sosial Media, RANCAH POST – Sebuh mobil Toyota Avanza hitam tertabrak kereta api jarak jauh Argo Sindoro CC 206 13 52 rute perjalanan Semarang-Gambir PP di dekat Stasiun Tambun, Kabupaten Bekasi, pada Selasa, 21 Juni 2022.

Ngerinya, mobil sempat terseret hingga sekitar 1 sampai 2 kilometer dari tempat pertama terjadinya tabrakan.

“Kira-kira 1-2 kilometer, itu dari sana (perlintasan Wallet),” ucap Kepala Unit Samapta Polsek Tambun Ajun Komisaris Polisi Bambang Farobi melalui pesan singkatnya, dikutip dari Kompas.com.

Detik-detik saat mobil Avanza tertabrak dan terseret kereta di dekat Stasiun Tambun, Bekasi sempat direkam oleh seseorang yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @jabodetabek.trends, terlihat mobil Avanza berwarna merah tertabrak kereta dan terseret ketika kereta melaju dengan kecepatan kencang.

Mobil tampak dalam kondisi rusak parah dan pengemudinya dikabarkan tewas dalam kejadian ini.

Kemudian dalam video lainnya, terlihat kereta tersebut sudah berhenti dengan posisi mobil Avanza masih berada di bagian depan kereta.

Sejumlah petugas langsung mendatangi lokasi kejadian untuk mengevakuasi jenazah pengemudi mobil.

Berdasarkan informasi yang ditulis akun Instagram @jabodetabek.trends, satu orang dinyatakan tewas dan dua penumpang lainnya selamat.

“Detik-detik Minibus Toyota Avanza berwarna hitam terseret Kereta Api Jarak Jauh Argo Sindoro  Semarang-Gambir di perlintasan liar 34 Stasiun Cikarang-tambun, Selasa (21/6).Menurut informasi yang dihimpun sejauh ini, satu orang dinyatakan tewas, dua penumpang lainya selamat,” tulis akun tersebut dalam keterangan unggahannya.

Proses evakuasi pun menjadi tontonan warga yang berdiri di pagar pembatas antara jalur kereta dengan pemukiman.

Sampai saat ini, aparat kepolisian dari Polsek Tambun masih belum bisa memastikan penyebab awal dari kejadian mobil Avanza yang tertabrak kereta itu.

Usai kejadian, bagian sisi kanan mobil tersebut tampak mengalami kerusakan parah akibat tertabrak dan terseret kereta. Sementara itu, arus lalu lintas menjadi macet akibat kejadian tersebut.

Warganet yang melihat video kejadian itu langsung merasa ngeri. Mereka menghimbau warganet lainnya untuk berhati-hati dalam berkendara, terutama ketika melewati perlintasan kereta api.

Screenshot Unggahan Akun Instagram @jabodetabek.trends
Screenshot Unggahan Akun Instagram @jabodetabek.trends. (IST)

anggiamalia_putri, “Astaghfirullaah… Innalillahiwainnaillaihirajiun. Allahumaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fu anhu.”

rosadah594, “Innalillahi pas bgt pintu supir, kenceng banget pula kereta argo 😢 semoga husnul khotimah untuk korban 🙏”

rna_nuruddin, “Maa syaa Allah … Alhamdulillah ya masih ada yg selamat … klu liat videony serem y mobil kebawa jauh juga.”

BACA JUGA: Viral Video Detik-Detik Mobil Tertabrak Kereta Api di Parakan Bandung

yayang_afi, “Ini sih menemper kereta api pas di Jl. Walet, deket Sinar Gading Residence Tambun. Soalnya saya pernah hunting KA di situ 5 bulan sebelum kejadian. 🤔🙏”

Share.

Leave A Reply