RANCAH POST – Xiaomi 12 Series telah resmi diluncurkan pada beberapa waktu yang lalu dan bahkan ponsel yang masuk kategori flagship itu sudah tersedia di Indonesia. Berkaca dari seri sebelumnya, Xiaomi 12 tampaknya bakal segera memiliki varian Ultra.

Dikutip dari Gizchina, kehadiran Xiaomi 12 Ultra hanya tinggal menghitung hari. Situs tersebut melaporkan bahwa penerus Xiaomi Mi 11 Ultra itu akan dirilis pada awal Juli 2022.

Meski belum diketahui kapan tanggal pasti peluncurannya, sejumlah bocoran spesifikasi Xiaomi 12 Ultra telah bermunculan. Ponsel ini disebut-sebut akan membawa baterai dengan kapasitas daya yang serupa dengan pendahulunya, yakni 5.000 mAh.

Belum lama ini, pendiri sekaligus chairman Xiaomi Group dan CEO Xiaomi mengungkapkan bahwa kamera ponsel tersebut dikembangkan bersama Leica.

Perangkat ini diyakini bakal dibekali layar LTPO AMOLED berbentang 6.73 inci dengan resolusi FHD+ dan dilapisi Corning Gorilla Glass Victus.

Selain itu, layar Xiaomi 12 Ultra akan disisipi dengan teknologi refresh rate 165 Hz dan mengusung desain ultra-narrow bezel.

Anggota baru dari keluarga Xiaomi 12 Series itu akan menggunakan chipset Snapdragon 8+ Gen 1 dari Qualcomm yang dipadukan dengan RAM hingga 12 GB dan memori penyimpanan 512 GB.

Dilain sisi, beredar pula bocoran yang menyebut bahwa perusahaan asal China itu sedang menggarap Xiaomi 13 Series.

Berbeda dengan pendahulunya yang dipasok Snapdragon 8 Gen 1, Xiaomi 13 Series kabarnya bakal menjadi salah satu smartphone pertama di dunia yang menggunakan Snapdragon 8 Gen 2.

Hingga detik ini, spesifikasi Snapdragon 8 Gen 2 sendiri masih menjadi misteri lantaran belum diumumkan secara resmi oleh pihak Qualcomm.

BACA JUGA: Segera Hadir, Begini Bocoran Spesifikasi Xiaomi Redmi K50i

Menurut bocoran, Snapdragon 8 Gen 2 akan hadir dengan membawa peningkatan CPU sebanyak 30% dibanding Snapdragon 8 Gen 1. Selain itu, dikabarkan pula bahwa chip tersebut akan didukung GPU Adreno 740.

Share.

Leave A Reply