RANCAH POST – Huawei telah mengumumkan tanggal peluncuran Nova 10 Series. Ya, seri smartphone baru yang terdiri dari Nova 10 dan Nova 10 Pro itu akan diperkenalkan ke publik pada 4 Juli 2022 mendatang.

Beberapa waktu yang lalu, leaker kondang OnLeaks telah membagikan render Huawei Nova 10 Pro. Ponsel ini terlihat masih mengusung bahasa desain yang identik dengan pendahulunya, yaitu Nova 9 Pro.

Render yang dibagikan oleh OnLeaks mengungkap bahwa Nova 10 Pro akan dibekali layar melengkung (curved) yang dihiasi punch hole berbentuk pil di pojok kiri atasnya.

Bentuk modul kamera belakangnya juga tidak mengalami perombakan yang cukup signifikan, dimana Huawei hanya menambahkan plat berwarna emas dengan spesifikasi kamera tertulis di atasnya.

Menurut laporan situs MySmartPrice, Huawei Nova 10 Pro telah berkunjung ke Geekbench dengan menyandang nomor model GLA-AL00. Kemunculannya di situs benchmark populer tersebut membuat sejumlah spesifikasi penting seperti SoC, versi Android dan kapasitas RAM-nya terungkap.

Pada lembar hasil pengujiannya di Geekbench 5, Huawei GLA-AL00 tercatat menggunakan prosesor dengan kode nama SM7325 yang tidak lain dan tidak bukan adalah Snapdragon 778G. Selain itu ada pula keterangan sistem operasi Android 11 serta RAM 8 GB.

Huawei GLA AL00 Geekbench
Huawei GLA-AL00 Geekbench. (IST)

Calon penerus dari Nova 9 Pro ini dikabarkan bakal mengusung layar OLED 6.7 inci yang mendukung resolusi FHD+ dan refresh rate 120 Hz.

Dilihat dari bentuk punch hole-nya, dapat dipastikan bahwa HP ini akan hadir dengan membawa pengaturan kamera selfie ganda. Meski begitu, masih belum terungkap berapa resolusi dari kedua kamera depannya itu.

Sementara di belakang, Huawei menanamkan tiga buah lensa yang dipimpin sensor RYYB 50 MP sebagai kamera utamanya.

Mirip pendahulunya, bocoran menyebut bahwa ponsel ini akan dibekali baterai 4.000 mAh yang dilengkapi dengan fitur fast charging 100W.

BACA JUGA: Huawei Nova Y90 Diumumkan dengan Kamera 50 MP, Ini Detail Spesifikasinya

Di Nova 9 Pro, teknologi pengisian daya tersebut diklaim mampu mengisi daya perangkat hingga full dari kondisi kosong hanya dalam waktu kurang dari 20 menit.

Share.

Leave A Reply