Sosial Media, RANCAH POST – Baru-baru ini Holywings tengah menjadi perbincangan hangat publik terkait unggahan promo minuman alkohol gratis setiap Kamis bagi mereka yang punya nama Muhammad dan Maria.

Kontan saja, promosi minuman tersebut langsung menuai kontra karena mengaitkannya dengan unsur agama.

Penggunaan nama Muhammad dan Maria dianggap telah melecehkan agama, yakni agama Islam dan Kristen.

Dalam dua unggahan yang viral di media sosial itu, Holywings membuat promo minuman alkohol untuk mereka yang bernama Muhammad dan Maria.

“Where is..? These names get free bottle! Every Thursday,” tulis dalam unggahan iklan tersebut.

Kemudian, diunggahan tersebut juga ada dua gambar botol minuman alkohol Gordon’s Dry Gin dengan tulisan ‘Muhammad’ dan Gordon’s Pink bertuliskan Maria.

Selain itu, terdapat juga unggahan lainnya yang berisi promo minuman di Holywings.

“Dicari yang punya nama Muhammad dan Maria, kita kasih Gordon’s Dry Gin atau Gordon’s Pink Gratis,” demikian bunyi iklan Holywings.

“BILANGIN KE MUHAMMAD DAN MARIA DISURUH KE HOLYWINGS SEKARANG JUGA!” tulis dalam kolom caption unggahan tersebut.

Terkat promo minuman Alkohol bagi ‘Muhammad dan Maria’, pihak Holywings pun menyampaikan permintaan maaf secara resmi di akun Instagram official mereka.

“PERMINTAAN MAAF TERBUKA.

Terkait dengan viralnya unggahan kami (Holywings Indonesia) menyangkut promosi dengan menggunakan nama “Muhammad dan Maria”, kami telah menindaklanjuti pihak tim promosu yang membuat promosi tersebut tanpa sepengetahuan manajemen Holywings Indonesia dengan sanksi yang sangat berat,” tulis pihak Holywings dalam permintaan maafnya.

“Tidak sampai maksud hati kamu untuk mengaitkan unsur agama ke dalam bagian dari promosi kami, oleh karena itu kamu meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Indonesia,” sambungnya.

Permintaan Maaf Holywings
Permintaan Maaf Holywings. (IST)

Walaupun sudah menyampaikan permintaan maaf, nyatanya masih banyak warganet yang geram dengan hal ini. Akun Instagram Holywings Indonesia pun langsung diserbu warganet.

Dikutip dari Detik.com, promosi yang diunggah akun Instagram Holywings diketahui telah dilaporkan ke Polda Metro Jaya.

“Jadi tadi malam saya selaku Ketua Umum Himpunan Advokat Indonesia melaporkan dugaan adanya penistaan agama dari manajemen kafe yang di mana alat bukti itu sudah terang benderang bahwa promosi itu ada di akun ofisial Instagram mereka,” kata Ketua Umum Himpunan Advokat Indonesia Sunan Kalijaga selaku pelapor saat dihubungi wartawan, Jumat (24/6/2022).

BACA JUGA: Tak Pakai Masker dan Jaga Jarak, Muda-mudi Padati Tempat Hiburan Malam di Bekasi

Sunan mengatakan, unggahan promosi Holywings dengan mengaitkan dengan nama Muhammad dan Maria diangap sebagai bentuk penistaan agama. Ia meminta pihak manajemen terkait untuk bertanggung jawab.

Share.

Leave A Reply