Sosial Media, RANCAH POST – Media sosial diramaikan dengan video yang menayangkan beberapa foto lawas diduga wanita lesbian bernama Ahnaf Arrafif alias Erayani saat masih berdadan layaknya wanita tulen.

Sebagaimana kita ketahui, Ahnaf Arrafif atau bernama asli Erayani telah menipu seorang wanita berinisial NA dengan mengaku sebagai pria.

Erayani dan NA yang berasal dari Jambi bahkan sudah menikah secara siri. Pernikahan itu berlangsung cukup lama, dan kebohongan Erayani baru terbongkar setelah 10 bulan menikah.

Kasus pernikahan sesama jenis di Jambi itu sontak saja viral di media sosial. Dalam aksinya, Erayani mengaku sebagai pria yang berprofesi sebagai dokter spesialis saraf lulusan Amerika.

Sekilas, penampilannya memang tampak seperti pria tulen dengan rambut yang dipotong pendek.

Foto lawas diduga Ahnaf Arrafif atau Erayani saat masih berpenampilan sebagai wanita tulen salah satunya diunggah oleh akun TikTok @reza_amorza.

Dalam foto lawas itu tampak Ahnaf alias Erayani tampak cantik mengenakan hijab dalam berbagai aktivitas yang dilakukannya.

Foto itu disebut diambil pada tahun 2013, jauh sebelum Ahnaf atau Erayani mengubah penampilannya menjadi seperti pria.

Foto-foto yang diunggah akun tersebut cukup banyak, mulai dari ketika Erayani berfoto bersama teman-temannya dan saat berada di kamar sendirian. Pada foto-foto itu Erayani tampak selalu mengenakan hijab.

Kemudian, pada tahun 2018, Erayani pun mengubah total penampilannya menjadi seorang pria dengan memangkas rambutnya. Ia juga mengenakan kemeja longgar layaknya pria.

Video yang menampilkan beberapa foto lawas Ahnaf Arrafif langsung dibanjiri berbagai komentar dari warganet. Bahkan tak sedikit yang malah salah fokus dengan gaya hijab Erayani pada waktu itu.

https://www.tiktok.com/@reza_amorza/video/7112359334050319642?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

Ahnaf sendiri diketahui berkenalan dengan NA melalui aplikasi kencan online. Ahnaf pun mengaku bahwa dirinya adalah seorang dokter.

Dari perkenalan itu, keduanya pun memutuskan untuk melangsungkan pernikahan secara siri pada Juli 2021. Mulanya, NA tidak menaruh curiga jika pria yang dinikahinya adalah wanita.

Pasalnya, Ahnaf alias Erayani memiliki gaya rambut pendek dan suaranya seperti pria. Untuk meyakinkan NA dan ibu mertuanya, Ahnaf bahkan sampai ikut salat Jumat hingga pernah juga menjadi imam di masjid.

Akan tetapi, keluarga NA mulai meragukan Ahnaf karena selalu punya alasan ketika diminta menunjukkan kartu identitasnya.

Kedok Erayani terbongkar setelah keluarga NA terutama ibunya curiga dengan gelagat sang menentu.

Ahnaf disebut tidak pernah terlihat bertelanjang dada dan selalu mengenakan pakaian lengkap ketika keluar dari kamar mandi.

Identitas Ahnaf pun terkuak bahwa sebenarnya ia adalah seorang wanita bernama Erayani. Dia bukanlah seorang dokter asli, melainkan hanya dokter gadungan.

Selain melakukan penipuan profesi dan gender, Erayani juga disebut telah menguras harta mertuanya.

Kini kasus pemalsuan identitas yang menjerat Erayani sedang dalam proses sidang di Pengadilan Negeri Jambi.

BACA JUGA: 10 Bulan Berumah Tangga, Wanita di Jambi Baru Sadar Telah Menikahi Seorang Wanita

Erayani didakwa dan diancam pidana sebagaimana diatur dalam Pasal 93 jo Pasal 28 ayat (7) UU No. 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi.

Share.

Leave A Reply