Viral Video, RANCAH POST – Warganet tengah ramai memperbincangkan sebuah video yang memperlihatkan pengendara motor yang ditilang polisi saat masih berada di halaman dealer.

Aparat kepolisian menilang pengendara tersebut karena menggunakan knalpot brong atau bising.

Video pengendara motor ditilang saat masih di halaman dealer itu salah satunya diunggah oleh akun Instagram @memomedsos.

Dalam video berdurasi singkat itu terlihat seorang pria pengendara motor tidak terima ketika polisi menilang motornya. Ia berdalih jika motornya baru keluar dari dealer.

Alhasil, terjadi adu mulut antara polisi dan pengendara motor tersebut. Kendati si pengendara terus protes, polisi tetap akan menilang motor gede (moge) berwarna biru itu.

“Posisinya masih di dealer pak, bukan di jalan,” kata si pria.

“Mau di dealer mau di jalan,” sahut polisi.

Selain si pria, perekam video juga protes jika motor itu harus ditilang karena penilangan dinilai tidak wajar.

“Gak bisa dong, pak,” ucap wanita perekam video.

Kontan saja, video motor ditilang polisi di depan dealer dan disebut baru dibeli itu langsung menuai beragam komentar dari warganet.

Banyak yang langsung memberikan kritikan pedas kepada anggota kepolisian yang menilang motor tersebut padahal masih di halaman dealer.

Selain itu, beberapa warganet lain coba berpikir positif dan menunggu kejelasan dari aparat kepolisian mengenai kejadian ini. Lihat videonya di sini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian tersebut terjadi di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Tanjungkarang Pusat, Bandar Lampung.

Selain mengunggah video kejadian itu, akun Instagram @memomedsos juga mengunggah video penjelasam dari Kanit Patroli Satlantas Polresta Bandar Lampung, Ipda Tajudin.

Ipda Tajunit menjelaskan bahwa kejadian di video viral itu tidak benar dan tidak sesuai dengan fakta yang sebenarnya terjadi.

Pasalnya, video yang viral hanya sepotong dan tidak menjelaskan kejadian yang sebenarnya.

“Video viral itu tidak benar, itu hanya sepotong dari mereka. Sebenarnya anggota saya waktu itu, Pak Toni, sedang patroli menemukan kendaraan brong Kawasaki Ninja,” paparnya.

“Diikuti dan kendaraan itu masuk ke dealer Kawasaki langsung di-stop oleh anggota saya, karena ini knalpotnya brong langsung dijelaskan kesalahannya dan ditilang,” sambungnya.

Namun pengendara tersebut tidak kooperatif dan malah mengirim video tersebut ke media sosial secara terpotong.

“Dengan kejadian itu, Satlantas Polresta Bandar Lampung merasa sangat dirugikan. Setelah viral, pemuda itu kami panggil lagi dan langsung diperiksa Seksi Propam Polresta Bandar Lampung, untuk memberikan klarifikasi,” kata Tajudin.

Setelah itu, kendaraan berknalpot brong langsung diamankan ke Mako Satlantas Polresta Bandar Lampung.

 

Share.

Leave A Reply