RANCAH POST – Ponsel lipat Vivo X Fold diperkenalkan ke publik pada April lalu. Kini pihak perusahaan telah mengkonfirmasi akan memboyong Vivo X Fold ke Indonesia.

Namun perlu digaris bawahi, kedatangan ponsel lipat tersebut di Indonesia bukan dalam rangka acara peluncuran melainkan hanya akan dipamerkan dalam acara bertajuk Vivo Technology Week: Unfold Excellence.

Acara tersebut akan digelar mulai dari tanggal 29 Juni hingga 3 Juli 2022 di Central Park Mall, Jakarta. Selain Vivo X Fold, pihak perusahaan juga akan turut memamerkan Vivo Pad dan Vivo Watch 2.

Pengunjung yang hadir berkesempatan untuk mencoba menjajal kemampuan Vivo X Fold secara langsung. Akan tetapi, masyarakat di Indonesia tidak bisa membeli ponsel lipat tersebut sebab Vivo X Fold hanya akan dijual di pasar China saja.

Vivo X Fold sendiri mengusung layar dengan konsep lipatan ke dalam layaknya sebuah buku atau hampir serupa dengan Samsung Galaxy Z Fold dan Huawei Mate X2.

Layar utamanya menggunakan panel berjenis AMOLED E5 yang berukuran 8.0 inci dengan resolusi 1.916 x 2.160 piksel. Sedangkan layar keduanya (sekunder) memiliki ukuran seluas 6.53 inci dengan panel AMOLED yang mendukung resolusi 1.080 x 2.520 piksel.

Meski berbeda ukuran, baik layar utama maupun layar sekundernya sama-sama dibekali fitur refresh rate 120 Hz. Tak ketinggalan di atas layarnya ada punch hole kecil yang memuat kamera selfie 16 MP.

Di sektor kamera, Vivo X Fold dibekali pengaturan quad camera di belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP (Dual Pixel PDAF, Laser AF, OIS), kamera periscope telephoto 8 MP (PDAF, OIS, 5x optical zoom), telephoto 12 MP (PDAF, 2x optical zoom) dan ultrawide 48 MP.

Kemudian untuk jeroan, ponsel lipat pertama dari Vivo ini menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang disandingkan dengan RAM 12 GB serta menawarkan dua opsi kapasitas memori penyimpanan, yakni 256 GB dan 512 GB.

Vivo X Fold ditopang baterai 4.600 mAh yang dilengkapi fitur fast charging 67 watt. Perusahaan mengklaim bahwa fitur tersebut mampu mengisi daya dari 0-100% hanya dalam 37 menit.

Perangkat yang menjalankan sistem operasi Origin OS Ocean berbasis Android 12 tersebut punya dua pilihan warna, yaitu Biru dan Hitam.

BACA JUGA: Vivo Y77 Lolos Sertifikasi TENAA dan 3C, Kapan Rilis?

Di China, Vivo X Fold dijual dengan harga 8.999 yuan (sekitar Rp 20 jutaan) untuk varian 12 GB + 256 GB dan 9.999 yuan (sekitar Rp 22.5 jutaan) untuk model 12 GB + 512 GB.

Share.

Leave A Reply