Sosial Media, RANCAH POST – Beberapa minggu menjelang hari H acara hajatan, biasanya masing-masing keluarga pengantin akan membagikan undangan ke warga setempat, kerabat, teman, dan lainnya.

Jika biasanya undangan hajatan pernikahan itu terbuat dari kertas, namun berbeda dengan undangan pernikahan warga di Kabupaten Trenggalek ini.

Ya, mereka memiliki kebiasaan unik mengundang hajatan bukan pakai undangan melainkan menggunakan banner.

Bak banner kampanye calon legislatif (caleg), mereka memasang banner undangan pernikahan itu di pinggir jalan.

Penampakan banner undangan pernikahan warga yang dipasang di pinggir jalan itu viral, salah satunya diunggah oleh akun Instagram @terangmedia.

Dalam video berdurasi singkat yang diunggah pada Rabu, 22 Juni 2022, terlihat deretan banner yang dipasang di pinggir jalan.

Banner dengan berbagai ukuran itu tampak mirip dengan banner kampanye. Akan tetapi, banner tersebut ternyata untuk mengundang orang-orang ke acara hajatan yang digelar oleh orang yang tertera di banner.

Banner tersebut dilengkapi dengan foto orang yang menggelar hajat, alamat, jenis acara, dan tanggal acara.

Ada undangan acara pernikahan, ngunduh mantu, dan lainnya. Dengan dipasang di pinggir jalan, orang-orang pun lebih mudah untuk membacanya.

Berdasarkan informasi yang ditulis akun Instagram @terangmedia, aksi warga pasang banner di pinggir jalan sebagai undangan acara hajatan itu berlokasi di Munjungan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

“Ini bukan banner caleg ya guys.‼️ Tapi ini banner orang yang punya hajatan nikahan di Munjungan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur,” tulis akun Instagram @terangmedia.

Banner itu merupakan undangan terbuka sekaligus pemberitahuan bagi warga sekitar untuk datang ke acara tersebut di hari yang sudah ditentukan.

“Banner ini adalah undangan terbuka sekaligus pemberitahuan bagi warga di sekitar munjungan yang mana daerah tersebut mayoritas berada di area pegunungan,” sambungnya.

Video undangan hajatan pakai banner yang dipasang di pinggir jalan itu langsung dibanjiri komentar-komentar dari warganet. Lihat videonya di sini.

devaindra504, “Di desa klo punya hajatan harus undang desa/dusun laen…”

mulyonoreno, “Baiyuuuuuih mengjkis2 mesti dompete .modele kroyokan ngunu og nduwe gawene 😂”

sugi8478, “Ide kreatif banget….👍👍”

senja.944, “gmna ceritanyaaaa😳😳😳”

BACA JUGA: Bukan Pakai Kertas dengan Ukiran Mewah, Undangan Pernikahan Pasangan ini Gunakan Kopi Sachet

yossiworld, “Yang difoto yang mau nikah? Lho banyak sekali yang mau nikah… 😮”

Share.

Leave A Reply