Cara mengatasi Shopee tidak bisa checkout M02 sering kali dicari oleh pengguna yang mengalami masalah tersebut.

Seperti kita ketahui, Shopee merupakan salah satu platform e-commerce terkemuka di Indonesia yang menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga, fashion dan lainnya.

Pada aplikasi ini kamu akan ditawarkan dengan berbagai promo, cashback dan diskon menarik saat akan berbelanja apapun, maka tak heran jika Shopee banyak diminati.

Untuk mendapatkan semua keuntungan diatas, Shopee menggunakan syarat dan ketentuan atau aturan-aturan khusus saat akan menggunakan kode promo di event tertentu.

Pada beberapa kasus, ada yang menyalahgunakan kode promo tersebut dan membuat akun Shopeenya tidak bisa digunakan untuk berbelanja atau dibatasi.

Hal tersebut pastinya sangat menjengkelkan, dimana kamu tidak bisa berbelanja barang yang kamu inginkan, padahal kesalahan penggunaan promo tersebut tidak disengaja.

Untuk mengatasi hal tersebut, berikut kami akan coba memberi beberapa tips agar Shopee bisa digunakan kembali untuk berbelanja online. Simak ulasannya.

BACA JUGA: Cara Jualan Pulsa di Shopee Tanpa Ongkir

Cara Mengatasi Shopee Tidak Bisa Checkout

Pastikan Kamu Menggunakan Satu Akun dalam Satu Perangkat

Satu Akun dalam Satu Perangkat
Satu Akun dalam Satu Perangkat. (IST)

Pertama kamu harus memastikan bahwa kamu menggunakan satu akun pada satu perangkat smartphone.

Shopee memang sering menawarkan berbagai promo menarik untuk penggunanya, tapi biasanya setiap promo hanya berlaku untuk sekali pembelian pada satu akun.

Hal tersebut biasanya menjadikan seseorang membuat akun baru di satu smartphone yang sama, hal tersebut tentunya akan membuat akun Shopee error, karena Shopee hanya memberikan aturan untuk satu akun di satu perangkat saja.

Pilih Jasa Kirim yang Tersedia

Tidak bisa checkout pada akun Shopee bisa juga disebabkan oleh pemilihan ekspedisi yang salah, dimana akun yang akan kamu belanja tidak menyediakan jasa pengiriman tersebut.

Untuk itu, kamu bisa mengecek terlebih dahulu jasa pengiriman apa saja yang diaktifkan oleh toko tersebut.

Pilih Voucher yang Berlaku

Pilih Voucher yang Tersedia
Pilih Voucher yang Tersedia. (IST)

Selanjutnya, periksalah voucher yang akan kamu gunakan dan pastikan kamu membaca syarat dan ketentuan yang berlaku.

Hal tersebut dilakukan untuk menghindari kesalahan checkout dan menyebabkan pengguna tidak bisa mengaplikasikan voucher tersebut.

Shopee sendiri biasanya menyediakan banyak pilihan voucher menarik yang hadir pad event-event tertentu dan memiliki masa aktif, jadi tak selamaya voucher atau prmo tersebut ada.

Update Aplikasi Shopee

Tidak bisa checkout pada aplikasi Shopee juga disebut dengan masalah MO2. Salah satu cara yang bisa kamu gunakan untuk mengatasinya yaitu mengupdate aplikasi Shopee di play Store atau di App Store perangkat yang kamu gunakan.

Kamu juga bisa melakukan uninstall dan install kembali untuk menggunakan akun Shopee secara nyaman dan lancar.

Karena Shopee yang tidak di update akan menyebabkan sistem kadaluarsa dan lemot.

Hubungi Customer Service

Jika semua cara mengatasi M02 atau tidak bisa checkout di Shopee gagal kamu lakukan kamu bisa coba untuk menghubungi CS Shopee.

Kamu bisa menghubunginya secara alive atau melalui email email help@support.shopee.co.id. untuk menanyakan masalah tidak bisa checkout M02.

Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi situs https://help.shopee.co.id/portal/webform langusng untuk mengajukan pengaduan mengenaik kendala tersebut.

BACA JUGA: Cara Menaikkan Produk di Shopee

Demikianlah cara mengatasi Shopee tidak bisa checkout yang bisa kamu lakukan. Jangan lupa tetap jaga data pribadi kamu agar tidak disalahgunakan.

Share.

Leave A Reply