RANCAH POST – Samsung baru saja meluncurkan ponsel baru dari keluarga Galaxy F Series, yakni Galaxy F13 di India. Mewarisi DNA pendahulunya, ponsel ini hadir dengan baterai jumbo berkapasitas 6.000 mAh.

Galaxy F13 mengadopsi layar Infinity V Display berdiagonal 6.6 inci dan menggunakan panel berjenis PLS LCD. Layar tersebut mendukung resolusi FHD+ dan sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5.

Untuk kamera, smartphone ini dibekali tiga kamera belakang yang disusun berjajar vertikal dalam sebuah modul berbentuk persegi panjang.

Ketiga kamera tersebut terdiri dari kamera utama 50 MP f/1.8, ultrawide 5 MP f/2.2 yang menawarkan bidang pandang hingga 123˚ serta kamera depth sensor 2 MP f/2.4.

Sedangkan di depan, vendor asal Korea Selatan itu menyematkan kamera tunggal berkekuatan 8 MP f/2.2 untuk menunjang aktivitas selfie dan video call penggunanya.

Dari segi hardware, Galaxy F13 dipersenjatai chip Exynos 850 (8nm) yang dipadukan dengan RAM 4 GB. Ada dua pilihan kapasitas memori internal yang disediakan, yaitu 64 GB dan 128 GB.

Samsung Galaxy F13 sudah menjalankan sistem operasi Android 12 yang berselimut antarmuka One UI Core 4.1 khas Samsung, sebagaimana dikutip Rancah Post dari GSM Arena.

Sementara itu, baterai 6.000 mAh yang dibawanya telah dilengkapi dengan fitur pengisian cepat atau fast charging 15 watt. Proses pengisian dayanya sendiri dapat dilakukan menggunakan kabel USB Type-C.

Untuk keamanan, Samsung turut membekali ponsel Galaxy F Series terbarunya ini dengan sensor pemindai sidik jari yang mereka pasangkan di bagian samping perangkat menyatu dengan tombol power.

Adapun beberapa fitur pendukung lainnya mencakup slot SIM ganda, jaringan 4G VoLTE, slot kartu microSD, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, NFC, FM radio dan jack audio 3.5 mm.

Di India, Samsung menjual Galaxy F13 dengan harga 11.999 rupee (sekitar Rp 2.3 jutaan) untuk varian 4 GB + 64 GB dan 12.999 rupee (sekitar Rp 2.5 jutaan) adalah harga untuk varian 4 GB + 128 GB.

BACA JUGA: Samsung Umumkan Tanggal Rilis Galaxy XCover 6 Pro dan Galaxy Tab Active 4 Pro

Ada tiga opsi warna yang bisa dipilih konsumen, yaitu Waterfall Blue, Sunrise Copper dan Night Sky Green. Sayang, masih belum ada informasi apakah ponsel tersebut akan dipasarkan di Indonesia atau tidak.

Share.

Leave A Reply