Viral Video, RANCAH POST – Momen mengharukan terekam dalam video yang baru-baru ini viral di media sosial. Video itu menampilkan seorang nelayan yang jual ikan tangkapannya di tengah laut karena habis bensin.

Video tersebut diketahui pertama kali diunggah oleh akun TikTok @kristaarlianti pada Minggu, 20 Juni 2022.

Dalam video berdurasi singkat itu terlihat terlihat seorang bapak-bapak nelayan yang menaiki perahu kecil menghampiri perahu tang dinaiki perekam video.

Ia tampak membawa beberapa ekor ikan kakap dan kerapu hasil tangkapannya yang ternyata akan dijual ke si perekam video.

“Ikan apa itu pak?” tanya perekam video.

“Ikan kakap dan ikan kerapu,” jawab si nelayan sambil tersenyum.

Sang nelayan menjual ikan-ikan tersebut karena akan membeli bensin untuk perahunya yang saat itu kehabisan bensin.

“Lagi sailing di Bajo, ada yang minta tolong. Nelayan kecil, kehabisan bensin,” tulis dalam video.

Dengan wajah sumringah dan penuh harapan, nelayan yang tidak disebutkan identitasnya itu menjelaskan bwah ikan tangkapannya masih segar, bahkan ada yang masih hidup karena memang baru ditangkap.

Akhirnya perekam video pun bersedia membeli ikan-ikan nelayan itu untuk membantunya membeli bensin.

Di tengah proses jual beli, perekam video sempat menanyakan terkait harga bensin di lokasi tersebut yang ternyata mencapai Rp 35.000 per liter

“Di sini bensin mahal ya pak?” tanya lagi perekam video.

“Rp 35.000 satu botol,” kata nelayan.

Nelayan itu kemudian meletakkan ikan tangkapannya di perahu perekam video. Dan seseorang pun memberikan uang kepada nelayan itu.

“Dia menjual ikan untuk beli bensin yang harganya sebotol 35 ribu. Yang punya Ferrari aja pasti nyesek beli bensin 35 ribu per liter, tapi bapak ini di tengah keterbatasannya tetap senyum dan semangat. Lihat tatapan matanya, semangat dan penuh harapan,” tulisnya lagi.

@kristaarlianti

#nelayanindonesia #floresntt #semangatberjuang #pesawakertas #beranda

♬ suara asli – Lagu Baper ID – Lagu Baper ID

Momen nelayan kehabisan bensin di tengah laut dan terpaksa jual ikan hasil tangkapannya saat itu juga membuat warganet terenyuh. Apalagi, nelayan itu tampak sangat ramah dan penuh semangat.

bang sadd, ‘liat bapaknya ini dan senyum nya tulus gitu… jadi ingat bapak ku sendiri 😭😭😭”

insanian8, “ikan enak,, malah akan semakin enak jika kita membelinya untuk menolong orang lain,, terima kasih orang baik.”

Ms. Bong, “Lihatlah senyumannya. Lebih bahagia. Lebih santai dan tenang dari pada banyak orang dengan kondisi hidup lebih baik.”

BACA JUGA: Viral Video Nelayan Salat di Atas Perahu di Tengah Laut, Netter Ramai Memuji

ChoRona, “lihatlah perahu dia. dan dia berjuang dengan perahu di laut sebesar itu yg bisa kapan aja ngebalikin kapal sekecil itu dengan mudah.”

Share.

Leave A Reply