Viral Video, RANCAH POST – Seorang nelayan tiba-tiba panen pujian setelah rekaman videonya saat salat di atas perahu di tengah laut viral di media sosial.

Salah satu akun yang mengunggah video tersebut adalah akun TikTok @yozyn7 pada Senin, 23 Mei 2022 lalu. Akun tersebut dibuat salut dengan nelayan yang tetap menyembatkan menunaikan salat di tengah aktivitasnya melaut.

“Masyallah🥺,” tulis akun TikTok tersebut dalam keterangan unggahannya.

“Di tengah laut aja masih disempatin sholat,” tulisnya lagi.

Baru beberapa hari diunggah, video nelayan salat di atas perahu di tengah laut itu telah ditonton lebih dari 500 ribu kali.

Dalam video tersebut mulanya si perekam memperlihatkan hamparan laut berwarna biru ketika hari sedang cerah.

Kemudian, tampak sebuah perahu kecil yang diam di tengah laut. Setelah di-zoom, ternyata di atas perahu itu ada seorang pria yang diduga sebagai nelayan sedang menunaikan salat.

Kendati berada di atas perahu dan di tengah lautan lepas, pria itu tampak tetap khusus menjalankan salat. Sesekali air laut tampak menggoyangkan perahu, namun hal itu menjadi masalah besar bagi si nelayan.

Ketika direkam, nelayan itu tampak sedang melakukan gerakan sujud lalu duduk di antara dua sujud dan sujud kembali.

Sayangnya, akun TikTok @yozyn7 tak menuliskan kapan dan di mana momen tersebut direkam. Meski begitu, videonya diramaikan dengan ratusan ribu like dan ribuan komentar dari warganet.

Banyak yang merasa salut sehingga memuji nelayan itu karena tetap menjalankan ibadah wajib di tengah aktivitasnya di lautan.

https://www.tiktok.com/@yozyn7/video/7100784972008525083?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

bukan_cerita, “bapaku juga nelayan , biasa sholat subuh ,dzuhur, ashar dan magrib di perahu , isyah nya di masjid karna uda nyampe rmh, jadi kagen.”

lemonteapanas🍹, “masyaa Allah tabarakallah,kagumm. panjang umur dan trs dalam lindungan Allah selalu manusia2 yg begini, aamiin.”

Adella🌻, “MasyaAllah Tabbarakaullah, semoga Allah mempermudah segala urusan bapak, sehat² selalu bapak🤲🏻”

bapakkoyasikoya, “terombang ambing ditengah laut pun tidak melupakan kewajiban seorang hamba yang patuh pada perintah Tuhannya dalam keadaan apapun,dimanapun Allah🥺”

Akun @yozyn7 pun mengucapkan terima kasih kepada para warganet yang telah merespons unggahannya dengan komentar positif serta doa untuk sang nelayan.

BACA JUGA: Momen Ibu-ibu Petani Salat di Pinggir Sawah, Tetap Khusyuk Meski dengan Alas Seadanya

“MasyaAllah terima kasih semuaa yang telah mendoakan bapak itu yang baik-baik 🥺, semoga doa nya balik ke kalian semuaa.. aamiin🙏,” tuturnya melalui kolom komentar.

Share.

Leave A Reply