Viral Video, RANCAH POST – Sebagai umat Muslim tentu kita wajib melaksanakan salat 5 waktu dan tidak boleh meninggalkannya walaupun sedang sibuk beraktivitas.

Sehingga dalam keadaan apapun, kita harus menyempatkan beribadah. Hal itu pula yang terlihat dalam video yang baru-baru ini viral memperlihatkan sejumlah ibu-ibu petani yang salat di pinggir sawah.

Warganet pun ramai memuji segerombolan ibu-ibu itu karena tetap menjalankan ibadah wajib meski sedang sibuk bekerja di sawah. Berdasarkan narasi yang tertulis di video, ibu-ibu itu sedang melaksanakan salat Dzuhur.

Karena tidak ada tempat ibadah di sekitar sawah, emak-emak itu akhirnya memilih melaksanakan salat di pinggir jalan yang berbatasan langsung dengan hamparan sawah luas.

“Ibu-ibu petani salat Dzuhur karena ga ada tempat salat, salat pinggir jalan pinggir sawah,” tulis dalam narasi video.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @undercover.id, terlihat sejumlah emak-emak yang memakai mukena sedang melaksanakan salat Dzuhur di pinggir jalan dengan alas seadanya.

Meski salat di bawah teriknya matahari, mereka tampak tetap khusyuk. Momen ini sendiri direkam oleh seorang pengendara mobil yang kebetulan melintas di lokasi.

Video tersebut pun langsung dibanjiri berbagai komentar dari warganet yang merasa salut dengan para petani yang tetap beribadah meski tengah sibuk bekerja di sawah. Walau videonya viral, belum diketahui secara pasti kapan dan di mana lokasi di dalam video tersebut.

“Sesibuk apapun kamu, jgn melupakan Tuhanmu,” tulis akun Instagram @undercover.id dalam keterangan unggahannya. Lihat videonya di sini.

bernis994, “Jln kudus Jepara bukan sih.. Biasanya yg tandur begitu banyak tetangga saya sini orang Demak.. Semoga lancar trus rejekinya bu.. Sehat badanya ❤️”

fanji.msf, “ga ada tempat sholat”? Literally dunia ini adalah tempat sholat. Yg ga ada tempat sholat itu ya di akhirat.”

elltadewi, “MasyaAllah tabarakallah, mudah2an ada dermawan yang tergerak hatinya untuk ngebangun musholla sekitar situ🤲”

BACA JUGA: Viral Wanita ini Tetap Sempatkan Waktu Untuk Sholat Saat Mendaki Gunung, Idaman Banget!

gautamaricky, “Di kampung2 di desa tempat saya daerah Demak dah hal biasa ini nti pulangnya setelah adzan ashar , abis sholat luhur biasanya makan siang bersama rame2 dipingir sawah”

Share.

Leave A Reply