Sering berburu giveaway di Instagram tapi selalu gagal? Ternyata ada cara khusus untuk menang giveaway di IG lho.

Giveaway adalah salah satu kegiatan yang biasanya diadakan oleh salah satu pemilik produk dagang yang dibuat sebagai salah satu bentuk promosi bisnis.

Salah satu tujuan diadakannya giveaway yaitu untuk memperkenalkan brand secara lebih luas kepada calon konsumen, dimakan semakin banyak yang mengikuti berarti semakin luas pula jangkaun suatu brand.

Untuk memenangkan giveaway sendiri biasanya cukup sulit, bahkan beberapa pengguna masih bingung mengenai caranya.

Tapi kini kamu tidak perlu khawatir lagi, pasalnya sudah ada beberapa cara yang bisa dicoba untuk memperbesar peluang menang dalam giveaway di Instagram atau media sosial lainnya.

Secara garis besar, giveaway memang sebuah keberuntungan dan rezeki, tapi kamu bisa menggunakan beberapa cara khusus untuk memperbesar peluang mendapatkannya.

Penasaran dengan caranya? Berikut kami akan membahas bagaimana cara kerja giveaway di instagram dan tips untuk memenangkannya.

BACA JUGA: Cara Menghapus Cache Instagram

Cara Menang Giveaway di IG

Terdapat beberapa aspek yang harus kamu perhatikan secara teliti untuk memenangkan giveaway. Berikut diantaranya:

Pahami Persyaratan Giveaway

Contoh Syarat Giveaway
Contoh Syarat Giveaway. (IST/RuangGuru)

Pertama kamu harus memperhatikan rules dan persyaratan yang dibuat oleh pengada dengan cermat, tak jarang beberapa orang sering menyepelekan hal tersebut karena tergesa-gesa.

Jika kamu kurang teliti menjalankan beberapa syarat, pada akhirnya gagal untuk mendapatkan kesempatan menjadi pemenang giveaway tersebut.

Apalagi biasanya penyelenggara giveaway selalu memberlakukan beberapa syarat yang berbeda-beda. oleh karena itu kamu harus membaca syaratnya terlebih dahulu sampai selesai.

Giveaway yang dilakukan di Instagram sendiri biasanya memberlakukan beberapa ketentuan seperti wajib menyukai, repost, share di story Ig dan lainnya.

Perhatikan Penentuan Pemenang

Selanjutnya, kamu juga harus memperhatikan penentuan pemenang yang dilakukan, penyelenggara biasanya memiliki dua pilihan penentuan pemenang giveaway.

Cara pertama biasanya dilakukan dengan cara mengacak dan cara kedua berdasarkan komentar instagram yang terbaik dan menarik.

Untuk menentukan pemenang, penyelenggara biasanya menggunakan alat random layaknya pengocok arisan, tapi hanya orang -orang yang memenuhi semua persyaratan yang masuk ke calon acak pemenang tersebut.

Tapi jika cara pemilihan pemenang giveaway dilakukan dengan cara memilih dari komentar, maka kamu harus membuat komentar seunik mungkin untuk menarik perhatian pihak penyelenggara giveaway.

Analisa Persaingan Giveaway

Cara menang giveaway di IG berikutnya, kau bisa mencoba untuk menganalisa persaingan pengikut giveaway tersebut.

Tanpa melihat dan menilai persaingan yang berlangsung, kamu akan kesulitan untuk memenangkan giveaway.

Contohnya saja, kamu diwajibkan berkomentar dengan bentuk unik, pastikan komentar yang kamu buat tidak pasaran, dan kata-katanya berbeda dari yang lain.

Cari Giveaway yang Tidak Terlalu Banyak Diketahui

Biasanya giveaway ini dilakukan oleh penyelenggara brand baru agar lebih dikenal luas oleh calon pembeli, di mana pengikutnya mengharuskan repost posting di story IG agar banyak orang tertarik untuk mengikutinya.

Tugas kau disini, cari giveaway yang tidak populer dan sedikit peminat, karena semakin sedikitnya peminat akan membuat kesempatan jadi pemenang jadi lebih besar.

Meskipun hadiahnya tidak terlalu besar, setidaknya kamu bisa bersaing lebih leluasa dengan pengikut lainnya.

BACA JUGA: Cara Mengganti Background Video Call WhatsApp

Demikianlah beberapa tips atau cara menang giveaway di IG yang bisa kamu coba agar bisa berkesempatan mendapatkan hadiahnya.

 

Share.

Leave A Reply