RANCAH POST – Tecno Pova 3 kini sudah resmi diluncurkan di Indonesia, ponsel yang dibekali baterai 7.000 mAh tersebut hadir untuk meramaikan segmen HP gaming harga Rp 2 jutaan di Tanah Air.

Penerus dari Pova 2 ini dipersenjatai chipset MediaTek Helio G88 yang disandingkan dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Selain itu, Pova 3 juga sudah menjalankan sistem operasi Android 12 berlapis antarmuka HiOS 8.6.0.

Soal tampang, ponsel buatan perusahaan asal China ini mengusung bodi berukuran 173.1 x 78.5 x 9.4 mm. Ada dua opsi warna yang disediakan untuk konsumen di Indonesia, yakni Black dan Silver.

Di bagian depan, Pova 3 memamerkan layar IPS LCD berbentang 6.95 inci yang sudah mendukung resolusi FHD+ (1.080 x 2.460 piksel). Tak ketinggalan, perusahaan juga telah melengkapinya dengan fitur refresh rate 90 Hz.

Layar tersebut memiliki punch hole di bagian tengah yang menampung kamera selfie berkekuatan 8 MP. Sementara di belakang ada tiga buah kamera yang dipimpin sensor utama 50 MP, namun sayang resolusi kedua kamera lainnya tidak diungkap oleh pihak perusahaan.

Baterai berkapasitas 7.000 mAh yang dimilikinya didukung fitur fast charging 33W. Selain itu, dalam keadaan darurat ponsel ini juga bisa dipakai untuk mengisi daya perangkat lain karena memiliki fitur reverse charging dengan output 10W.

Fitur lain yang dibawanya mencakup Memori Fusion 5 GB, dengan fitur ini kapasitas RAM Tecno Pova 3 menjadi dapat ditingkatkan hingga 11 GB.

Tak cuma itu saja, Pova 3 juga memiliki slot Dual SIM (nano) yang support jaringan 4G, slot kartu microSD, WiFi, Bluetooth, GPS, NFC, FM radio, jack audio 3.5 mm dan port USB Type-C.

Adapun harga ritel Tecno Pova 3 di Indonesia adalah Rp 2.599.000, namun dalam program early bird sale yang digelar pada 21 Juni harganya akan dipangkas menjadi Rp 2.399.000.

Menariknya lagi, Tecno Mobile juga turut menghadirkan Tecno Pova LED. Ponsel ini memiliki kelebihan pada bagian belakangnya karena bisa menyala saat ada notifikasi atau ketika sedang digunakan bermain game.

BACA JUGA: Tecno Mobile Garap HP 5G Anyar, Spesifikasinya Bocor

Berbeda dengan versi biasa, harga Tecno Pova 3 LED sedikit lebih mahal, yakni Rp 2.699.000.

Share.

Leave A Reply