Viral Video, RANCAH POST – Modus pelaku kejahatan dalam melancarkan aksinya ternyata semakin beragam. Salah satunya adalah modus pura-pura minta garam ke korbannya.

Hal itu terihat dalam video yang dibagikan oleh akun Instagram @net2netnews pada Minggu, 19 Juni 2022.

Video itu berasal dari rekaman CCTV yang terpasang rumah warga. Dengan modus minta garam, pelaku yang sudah lihai berhasil curi satu unit sepeda motor yang terparkir di depan sebuah rumah warga.

Dalam video, awalnya terlihat seorang pria mendatangi rumah warga yang di depannya terparkir satu unit sepeda motor dan mobil.

Pria tersebut pertama kali dilihat oleh anak pemilik rumah, dan si anak langsung memanggil ibunya yang berada di dalam rumah.

“Ma, orang ma,” kata si anak kepada ibunya.

Ketika belum ada penghuni rumah yang keluar, pria yang ternyata seorang maling itu memanfaatkannya untuk mengotak-atik bagian kotak kunci motor yang terparkir di depan rumah itu.

Tak lama kemudian, seorang wanita penghuni rumah itu keluar. Dengan pandai pria itu akting minta garam ke ibu-ibu tersebut.

“Bu, minta garam dong,” ucap si pria.

Awalnya, ibu itu kebingungan dengan permintaan si pria yang tiba-tiba meminta garam kepadanya.

“Garam? Buat (apa)?” tanya si ibu.

Tak terdengar jelas apa yang diucapkan si pria, namun si ibu langsung masuk ke rumah untuk mengambil garam yang dimintanya.

Di saat itulah pria itu beraksi, dengan cepat ia membawa kabur sepeda motor matic yang dari tadi sudah diincar.

Menyadari bahwa pria itu adalah maling, si ibu langsung berteriak. Namun, pria itu sudah tancap gas meninggalkan lokasi.

Berdasarkan informasi yang ditulis akun @net2netnews di kolom caption unggahan, video pria pura-pura minta garam saat akan curi motor itu erjadi di cluster Lavender, Perum Bukit Golf Riverside Cibubur, Sabtu, 18 Juni 2022 sore.

“Terekam cctv Maling motor beraksi di cluster Lavender Perum Bukit Golf Riverside Cibubur kemarin, sekitar jam 15.11 WIB. Pelaku modus minta garam saat penghuni rumah nongol. Ketika penghuni ambil garam, pelaku melancarkan aksinya,” tulis akun tersebut. Lihat videonya di sini.

Kelihaian pria itu dalam beraksi membuat warganet geleng-geleng kepala. Warganet pun jadi khawatir kejadian serupa menimpa mereka.

_ervaliant_85, “kalau ada lelaki penampilan tukang rentenir yg minta garam jangan mau.”

hendraware, “Bukan sengaja bertamu minta garem, tapi saat lg beraksi itu kegep sm anak kecil bilang “maaah ada orang”, maling nya improvisasi dgn “pura2 minta garam”

zhie_mano, “Edaan👊👊 hari senin kemaren 2motor digondol maling👊👊 4gembok diboboll.. Buka gembok hitungan -1menit 👊🐷👊”

BACA JUGA: Nyamar Jadi Wanita Berkerudung, Pria ini Berhasil Kecoh Warga untuk Mencuri Motor

ahmad_ifan42, “Gilak nggak sampe 10 detik lenyap motor.”

Share.

Leave A Reply