Sosial Media, RANCAH POST – Detik-detik penjambret beraksi mengambil barang berharga milik seorang emak-emak sempat terekam kamera CCTV yang terpasang di sekitar lokasi.

Video rekaman CCTV itu kemudian diunggah ke media dan langsung menjadi sorotan banyak warganet. Mereka ramai menyoroti reaksi warga sekitar ketika mengetahui emak-emak itu dijambret.

Alih-alih segera membantu mengejar jambret itu, mereka justru terkesan cuek dan santai. Mereka seolah tidak peduli dengan musibah yang menimpa emak-emak itu.

Dalam rekaman CCTV itu mulanya terlihat suasana di wilayah pemukiman padat penduduk yang disebut berlokasi di Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara.

Kemudian, terekam seorang pria berjaket hitam berlari seperti sedang dikejar seseorang. Rupanya ia baru saja menjambret ponsel milik seorang emak-emak.

Tak berselang lama, muncul seorang emak-emak yang menjadi korban penjambretan. Ia berusaha mengejar jambret yang sudah berlari kencang entah kemana sambil berteriak ‘jambret’.

Namun mirisnya, warga di pemukiman itu hanya terdiam alih-alih mencoba membantu mengejar si jambret. Ketika ditanyai oleh korban terkait si jambret, salah satu warga malah menjawab tidak tahu.

Padahal dari tadi mereka sedang duduk di sana.Alhasil, korban pun kebingungan mencari kemana arah pelaku pergi membawa ponsel miliknya.

Salah satu akun yang mengunggah video yang memperlihatkan reaksi warga saat ada emak-emak dijambret itu adalah akun Instagram @kabarnegri.

Berdasarkan kronologi yang diinformasikan akun tersebut, diketahui sebelum kejadian penjambretan, korban sedang mengantar pesanan ke rumah pelanggan.

“Setelah itu saya bertanya alamat pelanggan yang pesanannya ingin saya antarkan ke warga situ, dan saya bertanya kepada seorang laki-laki yang saya gak curigai. Setelah itu saya diajak ikutin dia mutar-mutar gang,” papar korban.

Setelah sampai di gang sepi, ponsel milik korban langsung diambil oleh pelaku. Hingga akhirnya pelaku berhasil kabur membawa ponsel tersebut.

“Dan saya sempat tarik-tarikan hp dengan pelaku, sampai saya jatuh ke tanah kena lutut saya sakit, Saya sempat berteriak dan mengejar pelaku, namun warga sekitar hanya diam aja. Akhirnya pelaku berhasil membawa kabur hp saya,” sambungnya.

Video tersebut langsung menjadi sorotan warganet dan dibanjiri berbagai komentar. Lihat videonya di sini.

harya87_apriyanto, “Warganya pada Cuek & Bodoamat, lingkungan yang sangat tidak nyaman pastinya.”

smifoj, “Yang baju biru sus, karena dia nutupin jalur lari si penjambret seakan dia datang dari tempat si penjambret melarikan diri. Kok mencurigakan banget sih lihat rekaman ini seakan mereka semua merasa tidak ada kejadian apa-apa.”

nnnhhhhiiiiii, “Padahal dr jauh uda kedengaran teriak jambret, truz tukang jambret nya jg lari. Masa g ada yg curiga. Aneh.”

BACA JUGA: Detik-detik Aksi Heroik Tukang Parkir Tendang 2 Jambret yang Coba Kabur Naik Motor

deniyeuh, “Orng2 pada sibuk sendiri2😢. Harusnya korban teriak yg jelas dan keras supaya mereka pada tau. Ini kayanya korban cmn ngos2an aja😂😂”

Share.

Leave A Reply