Viral Video, RANCAH POST – Beredar sebuah video yang memperlihatkan detik-detik seorang tukang parkir tendang dua jambret yang hendak kabur dengan mengendarai sepeda motor usai merampas barang berharga milik korban.

Video aksi heroik itu berasal dari kamera dashboard mobil. Kemudian videonya ramai diunggah ke media sosial oleh banyak akun, salah satunya oleh akun Instagram @majeliskopi08.

Pada video berdurasi singkat itu, mulanya terlihat seorang pria yang berprofesi sebagai juru parkir sedang memandu pengendara mobil yang hendak keluar dari lokasi parkiran.

Tak berselang lama, tukang parkir itu menyaksikan ada aksi kejahatan yang terjadi di sekitarnya. Korban kejahatan itu pun langsung berteriak.

Tanpa basa-basi, tukang parkir itu langsung membantu. Ia tiba-tiba menendang sepeda motor yang dikendarai dua orang pria yang ternyata adalah pelaku jambret.

Seketika tendangan itu membuat motor kedua pelaku langsung oleng dan mbruk, mereka pun langsung melarikan diri meninggalkan motornya yang tergeletak di lokasi.

Apesnya, meski sudah kabur, dua jambret itu akhirnya berhasil ditangkap oleh warga yang turut mengejar mereka. Setelah ditangkap, kedua pelaku diserahkan ke polisi.

Berdasarkan informasi yang ditulis akun Instagram @majeliskopi08, aksi tukang parkir tendang motor jambret itu diketahui terjadi di Jalan Ahmad Arifin, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, pada Sabtu, 28 Mei 2022.

“Aksi heroik Tukang Parkir di Jalan Ahmad Arifin Kota Pekanbaru, Provinsi Riau hentikan jambret dengan tendangan mautnya pada hari Sabtu, 28/5/2022,” tulis akun Instagram @majeliskopi08 dalam keterangan unggahannya.

Berkat kesigapan dan keberaniannya, tukang parkir bernama Joshua Zendrato itu menjadi sorotan banyak pihak. Salah satunya, dari Dinas Perhubungan Pekanbaru.

Joshua pun mendapat reward berupa piagam penghargaan dan uang pembinaan pada Selasa, 31 Mei 2022.

“Atas keberaniannya Dinas Perhubungan (Dishub) Pekanbaru bersama mitra pengelolaan parkir tepi jalan umum, berikan reward terhadap salah seorang juru parkir (Jukir) Joshua Zendrato berupa piagam pernghargaan dan uang pembinaan, pada hari Selasa 31/5/2022 lalu,” sambungnya.

Dua pelaku diketahui masih berstatus pelajar berinisial YA (16) dan IR (17)

Detik-detik kejadian tersebut langsung menuai beragam komentar dari warganet yang salut dengan aksi heroik si tukang parkir. Lihat videonya di sini.

rich_leys, “Diam mengawasi, bergerak tiup peluit ❌, BERGERAK MENGHALAU BEGAL✅”

joellianr, “Mantap tukang parkirnya dapet motor pelaku👏👏👏 tendangannya top lah, on target meskipun lemah….😂😂😂😂”

ibnhasanbukhory, “Bagus jajaran dishub nya, dengan diberikannya reward, mudah2an bisa jadi contoh buat yg lain, buat memberantas para pelaku kejahatan sampai akar2nya.”

BACA JUGA: VIRAL Ibu Pedagang Sayur Jadi Korban Jambret, HP dan Catatan Utang Pelanggan Raib

dedie_hf, “luar biasa beliau patut di apresiasi, tidak takut jika pelaku jambret bw senjata tajam atau bahkan senjata api 👏👏”

Share.

Leave A Reply