RANCAH POST – Poco X4 GT dikonfirmasi akan dirilis secara global bersama Poco F4 5G pada 23 Juni mendatang. Nah, India dipilih oleh perusahaan sebagai negara pertama untuk mengumumkan kedua ponsel barunya tersebut.

Namun berbeda dengan F4 5G, bocoran spesifikasi Poco X4 GT belum begitu banyak beredar. Tapi baru-baru ini ada rumor yang menyebut kalau Poco X4 GT adalah versi lain dari Redmi Note 11T Pro.

Redmi Note 11T Pro sendiri diperkenalkan oleh Xiaomi pada akhir Mei lalu. Jika rumor tersebut jadi kenyataan maka Poco X4 GT bakal hadir dengan membawa layar IPS LCD 6.6 inci beresolusi FHD+ dan memiliki kemampuan refresh rate 144 Hz.

Layar tersebut bakal mendukung HDR10, Dolby Vision dengan tingkat kecerahan mencapai 650 nits serta dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5.

Dikutip dari Gizmochina, Sabtu (18/06/2022), Poco X4 GT bakal dipasok prosesor MediaTek Dimensity 8100 yang disandingkan dengan RAM 8 GB dan memori penyimpanan berkapasitas hingga 256 GB.

Smartphone ini diyakini akan membawa kamera selfie 16 MP serta memiliki pengaturan tiga kamera di belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP dan macro 2 MP.

Baterainya berkapasitas 5.080 mAh yang didukung fitur pengisian cepat dengan output 67 watt dan sudah menggunakan port berjenis Type-C.

Poco X4 GT juga diprediksi akan dibekali sejumlah fitur menarik lain seperti NFC, speaker stereo dari JBL, sertifikasi rating IP53, WiFi 6, Bluetooth 5.3, dan OS Android 12.

Meski begitu semua bocoran spesifikasi Poco X4 GT diatas masih berupa rumor yang belum tentu benar semuanya. Oleh sebab itu, ada baiknya jika kita sedikit bersabar hingga ponsel tersebut diresmikan.

Ada kemungkinan Poco X4 GT bakal masuk ke Indonesia, mengingat pihak perusahaan sebelumnya juga sempat merilis sang pendahulunya, yakni Poco X3 GT.

BACA JUGA: Masuk Pasar Global, Inilah Spesifikasi dan Harga Poco C40

Namun hingga sejauh ini ponsel tersebut masih belum menunjukan tanda-tanda kehadirannya di Indonesia.

Share.

Leave A Reply