RANCAH POST – Poco F4 5G dipastikan bakal diluncurkan secara global pada 23 Juni 2022 mendatang. Adapun peluncuran ponsel tersebut akan dimulai di Negeri Bollywood, India.

Sebelum mengumumkan tanggal peluncuran, pihak perusahaan juga telah mengkonfirmasi kalau penerus dari Poco F3 tersebut akan diperkuat chipset Snapdragon 870 5G yang disandingkan dengan RAM hingga 12 GB.

Tak cuma menawarkan performa bertenaga, perangkat ini juga akan hadir dengan membawa sistem pendingin LiquidCool 2.0 yang dapat menjaga suhu perangkat supaya tetap dalam keadaan dingin.

Sementara itu, teaser yang diupload oleh akun Twitter official Poco India memperlihatkan bahwa ponsel tersebut memiliki desain yang identik dengan Redmi K40S.

Selain desain, besar kemungkinan spesifikasi layar, kamera dan fitur-fitur lainnya bakalan mirip dengan Redmi K40S.

Hal ini berarti Poco F4 5G akan mengadopsi layar AMOLED FHD+ berukuran 6.67 inci yang mendukung refresh rate 120 Hz, HDR10+, dan dilapisi pelindung Gorilla Glass 5.

Layar tersebut akan memiliki lubang (punch hole) yang menjadi rumah bagi kamera selfie 20 MP. Sedangkan di belakang, ponsel ini bakal membawa pengaturan tiga kamera yang mencakup lensa utama 48 MP, ultrawide 8 MP dan macro 2 MP.

Untuk catu daya, Poco F4 5G akan ditopang baterai 4.500 mAh yang dilengkapi fitur fast charging 67W yang diklaim dapat mengisi daya 100% hanya dalam 35 menit.

Fitur lain yang diharapkan ada pada smartphone ini meliputi sensor pemindai sidik jari di samping, slot dual SIM (nano), WiFi 6, Bluetooth 5.2, NFC dan jack audio 3.5 mm. Harga Poco F4 5G kemungkinan bakal berada di kisaran Rp 5 jutaan.

Kabar baiknya, saat ini sudah ada sebuah perangkat misterius dengan nomor model 22021211RG yang muncul di situs sertifikasi TKDN. Perangkat tersebut mendapatkan nilai TKDN sebesar 30.60%.

Ketika ditelusuri, nomor model tersebut ternyata merujuk pada Poco F4 5G. Hal ini menandakan bahwa ponsel tersebut juga bakal dibawa masuk ke Indonesia.

BACA JUGA: Masuk Pasar Global, Inilah Spesifikasi dan Harga Poco C40

Sejalan dengan kemunculannya di situs TKDN, akun Twitter Poco Indonesia telah mengumumkan bakal merilis produk baru di Indonesia pada tanggal akhir bulan ini. So, kita tunggu saja.

Share.

Leave A Reply