RANCAH POST – Kabar kehadiran Realme C30 sudah terdengar sejak bulan April lalu, kini ponsel tersebut telah dikonfirmasi oleh perusahaan bakal meluncur di India pada tanggal 20 Juni 2022 mendatang.

Bukan hanya tanggal peluncuran, pihak Realme juga secara terang-terangan telah membagikan render serta spesifikasi utama dari Realme C30.

Diketahui bahwa acara peluncuran ponsel tersebut akan disiarkan secara live streaming melalui kanal YouTube resmi perusahaan mulai pukul 12.30 waktu setempat.

Bocoran Spesifikasi Realme C30

Berdasarkan teaser yang dibagikan perusahaan nampak terlihat secara jelas bahwa bagian punggung ponsel ini akan memiliki tekstur garis-garis vertikal lalu di pojok kiri atasnya terdapat satu buah bulatan kamera berukuran besar.

Persis di sebelahnya terpatri LED flash yang akan membantu pencahayaan saat mengambil foto atau video serta bisa pula digunakan sebagai lampu atau senter.

Masih membahas desain, Realme C30 akan hadir dengan mengadopsi bingkai datar, dimana tombol daya serta pengatur volumenya di pasang di sisi kanan dan di sebelah kirinya ada slot SIM tray.

Kemudian pada bagian bawah ponsel dipasang speaker, port microUSB dan jack audio 3.5 mm.

Soal hardware, situs resmi Realme India mengungkap bahwa mereka membenamkan prosesor Unisoc T612 sebagai otak pacu ponsel terbarunya ini. Adapun chip yang dibuat dengan teknologi proses 12 nm itu mampu mencetak skor AnTuTu sebanyak 176.932 poin.

Di sektor layar, handset ini akan datang dengan membawa layar LCD berukuran 6.58 inci yang mendukung resolusi FHD+ dan dihiasi takik atau poni bergaya tetesan air.

Nah, di dalam poni tersebut disisipkan kamera berkekuatan 5 MP untuk menunjang aktivitas selfie dan video call. Sedangkan untuk fotografi disediakan kamera tunggal di belakang dengan resolusi 13 MP.

Smartphone yang memiliki ketebalan bodi 8.5 mm dan bobot sekitar 182 gram ini akan dibekali baterai 5.000 mAh dan mendukung fast charging 10W.

Nantinya, Realme C30 akan dipasarkan dalam pilihan konfigurasi 2 GB + 32 GB dan 3 GB + 32 GB. Banderol harganya sendiri masih dirahasiakan dan kabar baiknya ponsel ini juga kemungkinan bakal hadir di Indonesia.

Indikasinya adalah sertifikat TKDN bernomor 1756/SJ/IND.8/TKDN/5/2022 yang diterbitkan pada tanggal 30 Mei lalu. Dalam sertifikat yang diajukan oleh PT Bright Mobile Telecommunication itu tercantum perangkat bernomor model RMX3581.

BACA JUGA: Segera Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasi Realme GT2 Explorer Master

Ketika ditelusuri nomor model tersebut merujuk pada Realme C30. Namun begitu, belum diketahui kapan ponsel ini akan dirilis di Tanah Air.

Share.

Leave A Reply