Viral Video, RANCAH POST – Sejumlah driver ojek online (ojol) menuai pujian setelah bertindak sigap untuk bubarkan tawuran pelajar SMA/SMK yang disebut membawa senjata tajam.

Detik-detik saat para driver ojol itu membubarkan tawuran pelajar sempat direkam warga. Videonya kemudian diunggah ke media sosial oleh akun Twitter @iqhakim.

Berdasarkan informasi yang ditulis akun tersebut, kejadiannya terjadi di Jalan KH Abdullah Syafi’i di dekat Stasiun Tebet, Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, pada Selasa 14 Juni 2022.

“Ini kejadiannya tadi siang di pertigaan halt stasiun tebet bukit duri. Minggu kemarin juga kejadian di arah bukit duri, dan malah waktu itu lagi hujan deres banget,” tulis akun Twitter @iqhakim.

Dalam video yang diambil dari salah satu gedung terlihat sekelompok remaja berseragam SMA berlari ke arah bawah fly over. Mereka ternyata hendak melakukan tawuran.

Melihat hal itu, seorang driver ojol dan warga yang sedang berada di dekat lokasi langsung bertindak untuk membubarkan mereka. Kemudian diikuti oleh driver ojol lainnya.

Yang menjadi sorotan adalah para driver ojol dan warga tampak membawa bambu panjang dan bendera partai saat membubarkan pelajar yang hendak tawuran.

Meski berbekal galah dan bendera partai, driver ojol dan warga berhasil bubarkan tawuran itu. Para pelajar langsung kocar-kacir meninggalkan lokasi.

Akun @iqhakim menceritakan, aksi tawuran pelajar tak berlangsung lama berkat driver ojol turun tangan.

“Kejadiannya gak berlangsung lama kok soalnya begitu bapak bapak ojol turun tangan, kerumunan tawuran anak SMA itu langsung bubar,” ungkapnya.

Disebutkan, bahwa anak-anak berseragam SMA itu membawa senjata tajam semacam celurit dan golok saat beraksi. Hal itu membuat si perekam merasa ngeri.

“Yang bikin ngeri sih itu anak-anak SMA pada bawa senjata tajam kek clurit panjang sama golok,” sambungnya.

Aksi sejumlah driver ojol dan warga bubarkan tawuran pelajar sukses menyita perhatian warganet. Cuitan akun @iqhakim pun langsung dibanjiri komentar pujian sekaligus juga komentar kocak.

@rohimamat, “Warga pun pasti udah pada resah banget kalo ada tawuran. Akhirnya turun tangan.”

@Nanda__Devi, “Ojolnya nglanjutin tugas pahlawan jaman dulu pake bambu runcing🔥😁”

@BanyuSadewa, “Ternyata abang GoJek punya job desk nya nambah lagi : BUBARIN TAWURAN 😂”

@MuhRafli27, “2022 tawuran? Setelah lewat masa covid yg mematikan dan lu memilih tawuran? Sakit jiwa kah?”

BACA JUGA: Tak Minta Imbalan, Driver Ojol Ikhlas Bantu Ganti Ban Mobil Milik Pengendara Lain yang Pecah

@sayakemal, “Dimana mana Abang Abang ojol selalu sigap dan siap kapanpun dan apapun kejadian nya..”

Share.

Leave A Reply