Sosial Media, RANCAH POST – Jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril relah dimakamkan di Komplek Masjid Al Mumtadz, Cimaung, Kabupaten Bandung pada Senin, 13 Juni 2022.

Kepergian Eril menyisakkan duka mendalam bagi keluarga, namun juga bagi masyarakat Indonesia. Mereka ramai berbelasungka dan memberikan doa untuk almarhum Eril.

Sebelum dikebumikan, jenazah Eril sempat disemayamkan di Gedung Pakuan. Ridwan Kamil beserta keluarganya pun menerima banyak pelayat.

Mulai dari kalangan pejabat hingga masyarakat umum pun berbondong-bondong mendatangi Gedung Pakuan untuk memberi ucapan duka cita.

Namun di tengah duka, terdapat kejadian lucu yang mengundang gelak tawa dari warganet.

Kejadian lucu itu diceritakan oleh Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, melalui unggahan di akun Instagram pribadinya.

Diceritakan oleh Kang Emil, ketika di Gedung Pakuan menerima ucapan duka, banyak warga mengantre dan rata-rata menangis.

“Saat di Pakuan menerima ucapan duka, terlihat warga mengantri cukup panjang, dan rata-rata menangis,” tulis Kang Emil.

Kemudian, ada seorang ibu-ibu yang ikut mengantre untuk berjabat tangan dengan Kang Emil. Lucunya, ibu-ibu tersebut justru mengucapkan kata-kata yang berbeda dari warga lainnya.

Bukan ucapan duka cita, melainkan ucapan selamat hari raya Idul Fitri. Ya, ibu-ibu tersebut malah memberikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri kepada Ridwan Kamil.

“Dan sampailah giliran seorang ibu-ibu bergamis hitam, yang matanya sembab dan penuh tangis, dan
dengan terbata-bata dia pun berucap, “………………… se se selamat idul fitri ya pak. Mo..mohon maaf lahir dan batin,” ungkapnya.

Kang Emil pun spontan menjawab, “minnal aidzin walfaidizn” namun dengan nada kebingungan. Hal itu membuat Kang Emil sempat menyangka bahwa ibu-ibu itu mungkin mengira sedang acara halal bihalal bukan takziah.

“Saya: “oh iya bu, minal aidzin wal faizin kalo gitu”

Saya kira mau takziah, mungkin ia mengira kita
sedang halal bihalal,” pungkas ceritanya,

Cerita Ridwan Kamil mendapat ucapan selamat Idul Fitri dari pelayat ibu-ibu langsug menuai beragam reaksi. Dalam hal ini, mereka bingung apakah harus bersedih atau tertawa di tengah suasana duka setelah kepergian Eril.

fajarnugrs, “Aku bingung mau ketawa apa nangis, semoga Allah kuatkan Pak Emil dan keluarga. Sehat selalu. Dan almarhum diberi tempat terbaik disisi Allah SWT 🙏🙏🙏”

jendamclover, “Apa-apaan ini Kang? Di saat Kang Emil berduka malah memberikan kami kesempatan untuk tersenyum. Respect.. salut..”

BACA JUGA: Ridwan Kamil Ungkap Kondisi Terakhir Jenazah Eril, Masih Utuh dan Wangi Daun Eucalyptus

chintamiatmanagara, “Hebat kang Emil disaat dlm berduka masih bisa heureuy , pemimpin yg humble dan ga kaku , luar biasa kang Emil 👍👍
Semangat terus kang 💪💪💪”

Share.

Leave A Reply