Sosial Media, RANCAH POST – Berer sebuah video yang memperlihatkan aksi sekelompok remaja joget di sekitar Lapang Merdeka, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Video tersebut langsung menyita perhatian warganet dan banyak dibuat miris. Pasalnya, mereka melakukan gerakan yang dinilai tak senonoh dan terlalu sensual.

Akun @infojawabarat menjadi salah satu akun yang mengunggah sejumlah potongan video remaja yang ramai-ramai joget din tengah keramaian.

Menurut akun @infojawabarat, video joget itu diuat pada Minggu, 12 Juni 2022, saat ramainya masyarakat Kota Sukabumi berolahraga.

Dalam video pertama, terlihat beberapa remaja wanita yang kompak bergoyang di pinggir trotoar diiringi musik DJ.

Ada remaja yang berdiri sembari menggoyangkan pinggul, ada yang berjoget dengan posisi menungging.

Pada slide berikutnya memperlihatkan sejumlah remaja pria dan wanita bercampur, lalu mereka kompak joget dengan berbagai gerakan.

Pada semua video, para remaja itu tampak cuek dan percaya diri joget dengan gerakan tak pantas di tengah keramaian warga di sana.

Kolom komentar akun Instagram @infojawabarat langsung dibanjiri komentar-komentar kecaman dari warganet.

Mereka merasa geram sekaligus miris dengan para remaja di Sukabumi yang bikin konten joget dengan gerakan yang dinilai sangat tidak senonoh.

ammaa_chaan, “Biar fyp dpat cuan.. Demi konten atau apalah asa kurang etis dan ga enk d lihat aja sih.. Miris iya tp ya mo gmna kta hdup d mna viral = cuan 😢”

ranggawijayapermana, “Dalam hati mereka : anjir aing kerekn bangettt , gaholl bgt, viral yeuh viralll.”

stevenindrawibowo, “Demi konten maka mereka rela menjadi orang dungu 😢,,, popularitas seharusnya kan tidak mengurangi akal sehat manusia.”

febri.mh11, “Kalo kata orang sunda mah ceunah “goyang pargoy tonggong😅”

Tak hanya warganet, aksi tersebut sampai mendapat kritikan dari Walikota Sukabumi, Achamd Fahmi.

Melalui akun Instagram pribadinya, Achmad Fahmi sangat menyesalkan aksi beberapa kelompok remaja yang joget di kawasan Lapang Merdeka.

“Sahabat Sukabumi, khususnya pemuda penerus dan pewaris kota tercinta……

Akhlak itu lebih utama dari ilmu. Itulah sebabnya tugas kita adalah menjaga agar akhlak kita, khususnya generasi muda senantiasa terjaga.

Apa yg sempat viral dilakukan oleh beberapa kelompok anak muda di Kawasan Lapdek kemarin, sangat disesalkan karena jauh dari akar budaya kita,” tulisnya.

Lebih lanjut, Fahmi mengajak masyaralat untuk menjaga keindahan Kota Sukabumi. Bukan hanya fasilitas publik saja, namun juga keindahan akhlak.

BACA JUGA: Video Viral 4 Remaja Lumajang Joget di Tengah Jalan, Pengendara Sampai Dibuat Keder

“Mari sama2 jaga keindahan kota kita, keindahan bukan hanya pada fasilitas publik semata tapi yg lebih utama adalah keindahan akhlak kita sebagai warga Sukabumi.

Ngonten joged2 ❌
Ngonten edukasi ✅,” pungkasnya.

Share.

Leave A Reply