Viral Video, RANCAH POST – Air terjun Lembah Anai di Kecamtan Sepuluh Koto, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat meluap hingga merendam badan jalan pada Senin, 13 Juni 2022 sore.

Alhasil, kendaraan pun tak bisa melewati jalur yang menjadi penghubung Kota Padang – Bukittinggi dan sekitarnya.

Detik-detik saat air terjun Lembah Anai meluap hingga menutupi jalan sempat direkam oleh seseorang yang berada di lokasi.

Videonya kemudian viral salah satunya setelah diunggah oleh akun TikTok @balsven20. Banyak dibuat ngeri melihat air terjun tersebut ‘mengamuk’.

“Air Terjun Lembah Anai meluap 13/6/22 sekitar 16.30 WIB,” tulis akun tersebut di caption unggahannya.

Dalam video berdurasi singkat itu terlihat bagaimana debit air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 35 meter itu cukup besar dan berwarna coklat.

Air pun mulai membanjiri jalanan dan para pengendara pun memilih berhenti karena tidak berani melintas akibat tingginya air yang meluap ke jalan.

Tingginya debit air terjun Lembah Anai ini disebut akibat curah hujan yang tinggi.

Dikutip dari Tribunnews.com, Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Lazuardi membernarkan informasi tersebut saat dihubungi TribunPadang.com.

Ia mengatakan, kepada masyarakat yang hendak ke Bukittinggi untuk melewati jalan lain.

Sampai hore harinya, Senin 13 Juni 2022, hujan masih turun mengguyur kawasan sekitar air terjun Lembah Anai. Jalan masih digenangi air, hingga menyebabkan kemacetan panjang.

Video detik-detik saat air terjun yang sering menjadi salah satu objek wisatasa saat berkunjung ke Sumatera Barat itu meluap ramai dikomentari banyak warganet. Lihat videonya di sini.

Screenshot Unggahan Akun @balsven20
Screenshot Unggahan Akun @balsven20. (IST)

Hei! Fighting!, “Ini sebenarny bukan pertma kali terjadi, tiap musim hujan terlebih hujnnya lama pasti debitnya naik dan melimpah ke jalan.”

[29:5], “selama ini tiap ngeliat vt² lembah anai yg fyp selalu ngebayangin “itu kira2 pernah ampe meluap ga ya air terjunnya”. ternyata beneran pernah :)”

cucigoodank, “Taragak Kampuang.. semoga kalo ada kesempatan pulang nanti sedang kemarau & sedang normal debit airnya 🤲🏻}”

BACA JUGA: Sekilas Video Wanita Loncat ke Kolam Air Terjun ini Biasa, Tapi Langsung Merinding saat Lihat Sosok yang Menggantung!

@anandi_zi, “mungkin bagi orang yang ga di Sumbar, kok santai aja?? gini kak, ini udah beberapa kali terjadi, dan jalan ini adalah jln utama padang-padang panjang.”

Share.

Leave A Reply