Sosial Media, RANCAH POST – Beberapa waktu lalu warganet sempat dibuat miris dengan sebuah video yang memperlihatkan cleaning service bersihkan sepatu seorang pengunjung mal.

Yang membuat miris dan geram adalah si pengunjung tidak melepaskan sepatunya saat cleaning service membersihkan sepatunya.

Beragam komentar hujatan pun terus dari warganet terus berdatangan setelah video tersebut viral. Banyak yang mengecam keras hal itu dan menyebut si pengunjung tidak memiliki etika.

Akan tetapi, baru-baru ini beredar sebuah tangkapan layar yang berisi klarifikasi dari seseorang yang mengaku sebagai ibu dari wanita pengunjung mal itu.

Si ibu menjelaskan mengenai kronologi kejadian cleaning service bersihkan sepatu pengunjung mal yang viral.

Menurutnya tidak benar soal narasi yang menyebut anaknya meminta petugas kebersihan membersihkan sepatunya.

“Kejadian Sabtu, 11 June. Bukan putri saya yang minta sepatu dibersihkan. Orang yang memvideokan tidak tahu cerita sebenarnya,” jelasnya.

Karena hujatan terus bermunculan setelah video itu, sang putri pun panik dan stres. Kemudian, dijelaskan saat itu dua anaknya beli kopi yang lokasinya di area samping mall, di mana pengunjung boleh membawa anjing.

Di sana, si adik menginjak kotoran anjing dan hendak membersihkan sepatunya. Kebetulan ada seorang cleaning service yang melitas dan membawa ember serta alat pel.

Si adik beserta kakaknya kemudian bertanya di mana lokasi keran untuk mencuci sepatu.

“Gak jauh dari situ ada office boy mal lagi nyapu kotoran doggy. Putri saya tanya si mas OB tersebut dimana ada keran air karena keinjek kotoran, dia mau bersihkan sepatu soalnya kan mau masuk lagi ke dalam mal. Nah si mas OB bilan kalau keran air tidak ada,” ungkap si ibu menjelaskan kronologi kejadian yang viral.

“Ada mas OB kedua lagi bawa ember dan sikat. Mereka memang tugasnya angkat kotoran doggy. Putri saya lihat si mas OB kedua, dia tanya lagi, ‘Mas ambil air apa ada keran air, karena sepatu saya injak kotoran’,” sambungnya.

Ketika anaknya hendak melepas sepatu, cleaning service melarangnya. Ia malah menawarkan diri untuk membantu anaknya menyikat sepatunya.

“Putri saya mau lepas sepatunya. Si Masnya bilang jangan lepas, sepatunya pakai saja. Sepatunya Mbak angkat dan saya sikatin. Putri saya sempat bilang jangan, saya saja yang sikatin. Si kakaknya juga bilang jangan mas. Tapi si mas bilang mbak repot sikat sendiri. Akhirnya dia yang sikatin,” jelas si ibu.

“Jadi kebaikan hati dan ketulusan hati si mas OB malah disalahartikan oleh netizen yang buat video. Si kakak sudah ngeluarin tip uang (ada tangan menjulur di video mau kasih uang). Tapi si mas OB luar biasa tidak mau menerima tips,” jelasnya lagi.

Di akhir klarifikasi, si ibu mengungkapkan bahwa keluarganya akan pergi ke kantor manajemen mal untuk meluruskan kejadian yang terjadi.

Screenshot Unggahan Akun @sayaphati
Screenshot Unggahan Akun @sayaphati. (IST)

BACA JUGA: Viral Petugas Kebersihan Diminta Bersihkan Sepatu Pengunjung Mal, Bikin Miris

“Iya besok pagi rencananya ke kantor managemen mal. Putri saya tidak bermaksud untuk merendahkan cleaning service sama sekali. Malah mereka mau bersaksi ke managemen mal atas ketulusan hati dari mas cleaning service,” pungkasnya.

Share.

Leave A Reply